Branding Logo Baru Hotel Sofyan

Hotel Sofyan, penggagas hotel berbasis syariah pertama di Indonesia, meluncurkan logo baru di Hotel Sofyan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Peluncuran logo baru ini merupakan salah satu bagian dari upaya perbaikan berkesinambungan yang dijalankan Sofyan Hotel dalam memberikan pelayanan pelanggan,” ujar Direktur Utama Hotel Sofyan, Ruhadi Widiargo (9/5/2018)

Setelah melakukan review yang mendalam mengenai pentingnya sebuah branding dalam menyampaikan pesan kepada para pelanggannya, hal itu mengarah kepada perubahan dalam bentuk visualisasi logo yang sesuai dengan suasana dan pelayanan yang ditawarkan Hotel Sofyan.

Tema diskusi tentang "Prospek Bisnis Hotel Halal di Era Digital” diadakan bersamaan dengan peluncuran logo baru dan menghadirkan nara sumber dari berbagai bidang, yaitu Sekretaris Bidang Bisnis dan Ekonomi Syariah Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Country Marketing Manager Traveloka, dan Direktur Utama Hotel Sofyan.

Diskusi dianggap penting lantaran sejak tahun 1992, manajemen Hotel Sofyan telah mengklaim sebagai pemilik usaha hotel berbasis halal (halal compliance hotel) yang mengoperasikan bisnisnya dengan nilai-nilai yang Islami.

Konsep yang diusung adalah konsep yang inklusif dengan menggunakan key message ”Hospitality is A Virtue", sebagai pesan kunci utama yang akan terus dijadikan tradisi untuk melayani para tamu hotel.

Ruhadi mengatakan, “Hospitality is a virtue menggambarkan bahwa keramahan adalah sesuatu yang fitri yang berakar pada tiga hal utama, yaitu fitrah, halal, dan kinship."

Fitrah menggambarkan sifat asal manusia yang cenderung pada kebaikan, berakhlak mulia, santun, yang mengarahkan pada pelayanan yang baik, tulus, amanah, dan welcome.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)