BRI Holding Bersinergi Siapkan 7.500 Seat Mudik Gratis untuk Nasabah | SWA.co.id

BRI Holding Bersinergi Siapkan 7.500 Seat Mudik Gratis untuk Nasabah

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengadakan program Mudik Bersama BUMN untuk Lebaran 2023. Sebagai upaya menyukseskan program tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama dua entitas Holding Ultra Mikro di bawahnya, PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersinergi mengakomodasi sebanyak 7.500 nasabahnya untuk menikmati mudik gratis.

Berbeda dengan Mudik Bersama BUMN 2022 yang mana mudik tahun lalu masih dalam masa Pra Covid-19, tahun ini antusiasme mudik cukup tinggi dan dengan sinergitas beberapa perusahaan berdampak pada penambahan jumlah kuota hingga armada bus yang disediakan. Direncanakan sebanyak 150 bus disiapkan untuk mengantarkan para pemudik menuju rute-rute yang lebih banyak dibanding tahun lalu.

Regional Chief Executive Officer BRI Jakarta 2 Prasetya Sayekti menjelaskan bahwa program yang bertema ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati’  ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa angkutan Lebaran 2023.

“Dengan sinergi di antara BRI Holding, jumlah pemudik yang kami fasilitasi bisa meningkat. Tahun 2022 hanya sebanyak 2.202 pemudik dengan 45 armada bus, kini menjadi 7.500 pemudik dengan 150 armada bus. BRI mendukung upaya pemerintah dalam memberikan fasilitas mudik yang aman bagi masyarakat. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami menghadirkan value lebih bagi seluruh masyarakat termasuk nasabah kami”, ujar Prasetya.

Secara bersama-sama flag off  Mudik Bersama BUMN 2023 dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 18 April 2023. Acara ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menteri BUMN RI Erick Thohir, serta diikuti perwakilan BUMN yang terlibat dalam program ini diantaranya BRI Regional Office Jakarta 2 yang melaksanakan kegiatan di Menara Bripens, Gatot Subroto, Jakarta.

Di antara ketiga BRI Holding akan mengantarkan pemudik dengan rutenya masing-masing. Khusus BRI, sebanyak 76 bus dengan target peserta 3.800 pemudik akan mengantarkan menuju rute Jakarta – Yogyakarta (via Jalur Selatan), rute Jakarta – Wonogiri (via Tol Pantura), serta rute Jakarta – Madura.

Kriteria umum untuk menjadi peserta dengan rute tersebut adalah nasabah yang memiliki Tabungan BRI dengan saldo minimal Rp500.000 dan wajib memiliki aplikasi BRImo. Sementara ketentuan khusus yang harus dipenuhi tergantung dari kategori nasabah, seperti nasabah Mikro, Klaster Binaan BRI (Klaster Starling Prapatan Menteng dan Klaster Tempe Radio Dalam), Nasabah Mekaar/Mitra UMI, Agen BRILink, Nasabah Ritel (SME), dan Institusi.

Kemudian, PT Pegadaian (Persero) menyediakan 69 bus untuk 2.691 pemudik dengan kriteria sebagai nasabah Pegadaian yang menyertakan no. CIF pada SGB/Tabungan Emas/Aplikasi Pegadaian Digital. Adapun rute yang ditempuh adalah Jakarta – Surabaya, Semarang – Surabaya, Bandung – Surabaya, Denpasar – Surabaya, Makassar – Mamuju, Manado – Gorontalo, Balikpapan – Banjarmasin, Palembang – Semarang, Pekanbaru – Medan, dan Medan - Pekanbaru.

Terakhir, PNM menyediakan 5 bus dengan target 250 pemudik yang merupakan nasabahnya. Rute yang ditempuh adalah Jakarta – Semarang dan Jakarta - Solo. Seluruh peserta mudik pada program ini pun akan mendapatkan benefit berupa kaos dan topi mudik, goodie bag, uang konsumsi, vaksin booster/antigen, hingga mendapatkan asuransi jiwa dari BRILife.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)