BRI Indocomtech 2017 Targetkan Transaksi Rp 600 Miliar

Ajang pameran teknologi informasi, BRI Indocomtech, kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 1 – 5 November  2017. Pameran yang diselenggarakan oleh Yayasan APKOMINDO bekerja sama dengan PT Traya Eksibisi Internasional untuk tahun ini mengusung tema “Digital Smart Living”, sebagai lanjutan dari tema tahun lalu “Gadget is Everywhere”

Tema ini menyesuaikan dengan tren gaya hidup masyarakat modern yang semakin cerdas memanfaatkan piranti dan teknologi digital. Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan APKOMINDO mengatakan, tema tersebut ingin merepresentasikan perubahan pola gaya hidup masyarakat, terutama di perkotaan, yang kini mulai mengarah ke digital. Ia juga menjelaskan bahwa kali ini Indocomtech menghadirkan pendatang baru yaitu startup fintech dan game.

“Ada  lebih dari 300 peserta dan lebih dari 100 brand yang ikut serta. Hal yang baru tahun ini Indocomtech menghadirkan 24 Startup fintech, dan game. Target total transaksi tahun ini sebesar Rp 600 miliar” ujar Hidayat.

Bagi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menjadi tahun ke-6 berturut-turut mendukung pameran ini. Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengarahkan kepada cashless society, Bank BRI akan mempromosikan e-money dengan menargetkan 20 ribu pengguna baru dari ajang ini. Selain itu, BRI juga akan memberi promo hingga mencapai Rp 1,2 juta.

“Memang BRI harus shifting, belajar budaya baru, teknologi baru dan kami ingin berkontribusi bagi ekosistem dan BRI menjalin kerja sama dengan fintech. Pameran ini juga akan menjadi ajang bagi BRI untuk mengenalkan e-money kami. Kami menargetkan bisa menggaet 20 ribu – 30 ribu user, dengan nominasi Rp 100 ribu,” ujar Handayani, Direktur Konsumer BRI.

Selain memamerkan serangkaian produk gadget, smartphone, Virtual Reality, dan wearable device dari merek terkenal, BRI Indocomtech 2017 juga menggelar sejumlah acara bagi pengunjung antara lain, VR Theme park, I3expo Idea Talks dan Revival E-sport Competition.

Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Events, mengatakan, BRIIndocomtech 2017 berusaha mengedukasi masyarakat tentang besarnya potensi dan manfaat penggunaan teknologi digital secara cerdas demi efisiensi dan efektivitas hidup.

“Tahun ini ada nuansa yang berbeda dengan adanya area khusus B2B dengan nama I3Expo, yang merupakan area bagi pengusaha IT untuk menjalin jaringan bisnis dengan para pemain dari luar negeri. Juga ada workshop bagi para startup melalui sejumlah topik mengenai cloud data center, ERP, network security, fintech, dan digital marketing,” ungkap bambang.

Pameran yang diikuti lebih dari 300 eksibitor dari dalam dan luar negeri di bidang telekomunikasi, computer, software, games, smartphone, produk elektronik, dan aksesoris ini dibuka selama lima hari dengan tiket masuk seharga Rp 20.000 untuk Hari Rabu – Jumat, sedangkan pada Sabtu dan Minggu tiket masuk seharga Rp 30.000.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)