BRI Life Perkuat Bisnis Bancassurance dan Asuransi Mikro Berbasis Digital

 

Direktur Utama BRI Life, Gatot Mardiwasisto Trisnadi (tengah), dengan para Pemenang BRI Life Awards di Acara BRI Life Awarding Night 2019.

Hingga kuartal III 2018, total pendapatan industri asuransi jiwa senilai Rp149,87 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2017 sebesar Rp177,42 triliun atau mengalami perlambatan 15,5%. Namun pertumbuhan premi dan total klaim dan manfaat yang dibayarkan meningkat masing‐masing 1,2% dan 6,7%. Hal ini memberikan gambaran kinerja industri asuransi jiwa yang tetap tumbuh.

Hal ini dirasakan perusahaan asuransi BRI Life, di mana tahun 2018 menunjukkan pencapaian signifikan. Itu mengindikasikan perusahaan asuransi jiwa nasional milik Bank BRI tersebut terus fokus dalam pengembangan bisnis Bancassurance dan peningkatan pelayanan pada para nasabah usaha mikro bank tersebut.

Menurut, Gatot Mardiwasisto Trisnadi, pihaknya akan terus memperbaiki infrastruktur bisnis yang dirancang terintegrasi dengan induk perusahaan Bank BRI. Diakui Gatot, pertumbuhan Gross Return Premium BRI Life tahun 2018 sekitar Rp 4, 2 triliun atau tumbuh sekitar 12% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan tersebut juga telah menghasilkan kontribusi fee based income (FBI)  lebih dari 300 miliar atau tumbuh 77 % dibanding tahun 2017 serta mencetak laba sekitar Rp 600 miliar  atau tumbuh sebesar 84 % dari tahun 2017.

Tahun 2019, BRI Life akan semakin fokus untuk memperdalam penetrasinya dalam menjual produk-produk asuransi mikro melalui seluruh jaringan Bank BRI, baik jaringan konvensional maupun digital, serta agen-agen Brilink milik Bank BRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Upaya-upaya tersebut merupakan tindakan nyata untuk menjawab tuntutan pelayanan kepada para nasabah, disamping, akan terus ditingkatkan  pengembangan sistem digital (Integrated Information Technology) yang terintegrasi dengan teknologi Bank BRI. Sejumlah produk sederhana yang sesuai dengan pasar digital juga sedang disiapkan, demikian pula dengan perbaikan bisnis prosesnya.  
 
BRI Life yang akan datang adalah BRI Life yang berbasis teknologi dimana transformasi digitalnya sudah di mulai sejak pertengahan 2018 lalu, yakni  dengan diluncurkannya berbagai aplikasi, baik untuk internal maupun nasabah.  

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)