BRI Life Sosialisasi Asuransi Lewat Film Pendek

Fabiola N Sondakh, Direktur Pemasaran BRI Life (kelima dari kiri)

Beragam cara dilakukan untuk mensosialisasikan produk asuransi dari iklan, program edukasi dan lain-lain. Hal yang berbeda dilakukan PT BRI Life, yang akan  akan memproduksi dua film pendek bertemakan asuransi. Kedua film masing-masing berdurasi sekitar 3 menit, disutradarai oleh Livi Zheng, sutradara muda berbakat asal Indonesia yang karirnya tengah berkibar di jagat perfilman Hollywoodd.

Rencananya, kedua film pendek ini akan tayang di media sosial ini. Tujuan BRI Life membuat film ini adalah untuk menggugah sisi emosional masyarakat, yakni kesadaran pentingnya memiliki asuransi sebagai perlindungan bagi kehidupan agar dapat terus berjalan sesuai yang direncanakan dan yang diimpikan.

Keseluruhan proses shooting film dengan tema yang “menyentuh” tersebut mengambil lokasi di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Film pertama berjudul“Life is Full of Surprises”, di mana pada alur cerita akan menampilkan latar belakang keunikan budaya Sukabumi, seperti pertunjukan permainan bola api dan cambuk api yang dikombinasikan dengan pencak silat.

Film yang akan dibintangi oleh Prisia Nasution, pemenang Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2011, ini bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang bahagia dan semuanya berubah ketika ibu dari si anak gadis itu meninggal. Namun, karena kegigihan anak tersebut akhirnya si anak menyadari bahwa hidup adalah penuh dengan kejutan. Aktor serta Aktris film pendukung lainnya adalah Annisa Hertani (nominator piala citra untuk pemeran utama wanita terbaik) serta Hengky Solaiman (aktor senior). Sedangkan film yang kedua yang berjudul “Second Chance”, bercerita tentang perjalanan hidup seorang penjual rujak yang telah mengalami cacat kaki dan menjadi pengrajin, sementara sang isteri harus turut bekerja untuk mencukupi keluarganya. “Salah satu produk unggulan BRI Life adalah produk asuransi mikro yang menyasar segmen menengah ke bawah. Kami berharap dengan dibuatnya film pendek tentang pentingnya asuransi akan memberikan pengertian yang sederhana terutama di masyarakat yang sesuai dengan segmen asuransi mikro akan pentingnya berasuransi” tutur Fabiola.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh BRI Life sebagai perusahaan asuransi jiwa untuk berperan aktif menunjang Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan yang telah dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Menurut Fabiola N. Sondakh, Direktur Pemasaran BRI Life, sebagai perusahaan asuransi, BRI Life sangat concern atas pertumbuhan industri asuransi di Tanah Air. Melalui konsep literasi yang berbeda, BRI Life berusaha memberikan edukasi pentingnya berasuransi ke seluruh lapisan masyarakat, salah satunya melalui film pendek yang akan beredar di sosial media.

Untuk mengawali proses produksi kedua film pendek tersebut, BRI Life menggelar acara syukuran potong tumpeng (24/8) di dekat lokasi shooting, di Sukabumi. Hadir dalam syukuran tersebut; Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N. Sondakh, Wakil Pimpinan Wilayah Bank BRI Kanwil Bandung Tita Sriyatiati, Kepala Dinas & Olah Raga H. Achmad Fahmi S. Ag, M.M., mewakili Wakil Walikota Sukabumi yang behalangan hadir dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Ir. Dana Budiman serta Sutradara Livi Zheng bersama tim produksi.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)