Brightspot Targetkan 60 Ribu Pengunjung

Pionir dan barometer market kreatif, Brightspot akan kembali hlmenyapa pegiat dan pecinta produk kreatif Tanah Air. Acara yang akan diselenggarakan pada 3-6 Oktober 2019 di District 8 The Market Place, Senopati, SCBD, Jakarta ini menargetkan 60.000 pengunjung.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini event yang telah menginjak tahun ke-10 itu dibuat dengan skala yang lebih besar dengan menempati area seluas 10.000 m2 atau dua kali lipat dari tahun lalu.

"Ini yang spesial karena kami akan menempati mall yang belum dibuka (District 8). Jadi masih seperti hall, namun dipastikan customer experience nya tetap sama, tempat duduknya cukup, toiletnya memadai, dan internetnya juga bagus," ujar Anton Wirjono, CEO Brightspot di Jakarta, Selasa (17/09).

Pemilihan District 8 ini juga menurut Anton, untuk menghindari kemacetan yang biasanya terjadi selama event berlangsung. Sebab kawasan tersebut berlokasi di antara dua Stasiun MRT yang dapat menjadi pilihan transportasi bagi pengunjung.

"Tahun-tahun sebelumnya orang mau keluar itu susah, kehabisan transportasi online, menunggu taksi juga tidak ada yang datang, mobil juga tidak bisa masuk sehingga solusi yang baik dengan naik MRT. District 8 dekat dengan stasiun MRT Istora Mandiri dan Senayan," lanjutnya.

Pada pelaksanaannya, Brightspot juga bekerja sama dengan Lazada untuk membantu mempercepat kemajuan industri fesyen Indonesia dan memperluas pasar melalui peluang offline to online. Lazada akan mengundang 100 penjual di Brightspot untuk bergabung dalam in-app channel baru mereka yakni Style Space, ruang kolektif untuk desainer Indonesia.

SVP Operations & Traffic Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, mengungkapkan, melalui partsipasi ini pihaknya berharap dapat meningkatkan penjualan masing-masing brand, memperluas pilihan fesyen bagi pelanggan, serta mendukung brand dan desainer untuk mencapai tujuan bisnis mereka.

"Banyak sekali penjual di Style Space itu buah dari garapannya tim Brightspot yang telah dikurasi, punya kualitas yang bagus, potensi yang bagus, dan desainnya tidak kalah dengan brand-brand luar," katanya.

Dalam event yang berlangsung selama empat hari ini akan diisi oleh 240 tenant yang terbagi dalam 3 area utama. Area ground floor akan ditempati oleh Fesyen & Beauty, di lantai 2 akan ada area road skating, confrence, festival musik, fesyen, dan lantai 3 akan diisi oleh F&B yang terdiri dari 44 tenant.

Pengunjung juga tidak perlu antri untuk masuk ke Brightspot karena seperti sebelumnya, akan ada Brightspot Application yang dapat memudahkan proses registrasi jauh sebelum pengunjung datang ke lokasi. Caranya dengan mengisi form data diri singkat, lalu setelah itu akan tersedia kode QR unik bagi setiap pengunjung sebagai tanda masuk dan keluar.

Brightspot App ini dapat diunduh melalui Apple App Store dan Android Google Play Store. Di dalam aplikasi tersebut pula akan ada informasi seluruh tenant lengkap dengan lokasi booth-nya, updates, gallery, dan partner list.

Selain itu, pengunjung juga dapat memanfaatkan platform pembayaran DANA untuk pembelian tiket event ini. Pengunjung yang mengunduh aplikasi Brightspot akan mendapatkan tiga voucher DANA masing-masing senilai Rp 1 yang dapat ditukarkan dengan tiket masuk.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)