BRILian Run 2019 Targetkan 10 Ribu Pelari

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan kompetisi lari yang bertajuk BRILian Run 2019 dengan melibatkan 10 ribu pelari. Kompetisi ini untuk menyambut hari ulang tahun Bank BRI yang ke-124.

Kompetisi lari yang keempat kali ini akan diadakan di Surabaya setelah sebelumnya diselenggarakan di Jakarta, Bogor dan Solo. Direktur Utama Bank BRI, Sunarso, mengatakan, pihaknya telah sukses meneruskan ajang lari ini, bahkan dapat meningkat ke ajang lari berskala nasional. “Penting bagi kami untuk memelihara kedekatan dengan masyarakat, serta merasakan kegembiraan mereka berpartisipasi di kegiatan kami dan bahkan merayakan hari jadi Bank BRI bersama-sama, karena bagaimanapun Bank BRI hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Sunarso.  

Ajang kompetisi lari yang tidak memungut biaya pendaftaran. BRILian Run 2019 digelar dalam 3 kategori, yakni 5K, 10K dan half marathon 21K, serta kategori khusus Lomba Kostum Terunik. “BRILian Run 2019 Surabaya Series ini merupakan salah satu cara kami dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia,” kata dia.

Selain itu, menurutnya, acara ini juga dapat mewadahi potensi dan bakat-bakat masyarakat untuk bisa bersaing di kancah kompetisi nasional dan internasional. BRILian Run diselenggarakan di kota-kota yang berbeda di setiap tahunnya. Hal ini diharapkan dapat ikut mendorong sport tourism di daerah tersebut. Nantinya, kegiatan ini juga akan dibarengi dengan perhelatan charity BRI Peduli yang akan disalurkan ke sektor pendidikan. Teknisnya, para peserta diajak untuk membuang sampah botol plastik ke dalam tempat yang telah disediakan dimana nantinya ketinggian sampah tersebut akan dikonversi menjadi bantuan CSR untuk sarana dan prasarana pendidikan di Surabaya dan sekitarnya.

BRILian Run 2019 sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-124 Bank BRI yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang. Selain menggelar kompetisi lari, BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di 100 kota, pelatihan terhadap 10.000 UMKM, program padat karya di 50 lokasi, konservasi 19 sungai, pembangunan masjid dan sekolah, renovasi 200 rumah tidak layak huni di seluruh Indonesia, dan pada puncaknya akan diselenggarakan UMKM Expo dan BRIFFEST (BRI Family Festival) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada bulan Desember 2019.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
BRI

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)