BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 Berikan Pengalaman Seru Serba Kopi

Bank BRI berkolaborasi bersama Komunitas Pasar Kopi Cipete menggelar event BRImo Jakarta Coffee Experience (JCE) 2022. Tujuan kegiatan  ini untuk menyuntikkan semangat pada industri kopi nasional dan menyebarkan edukasi tentang kopi sekaligus mendukung gerakan Cipete Creative District. Berlangsung selama tiga hari, yakni 25-27 Maret, acaranya dikemas melalui berbagai agenda yang interaktif seputar kopi yang diikuti oleh 46 tenant kopi dari seluruh Jakarta.

“Kopi saat ini lebih dari sekadar minuman, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kopi sudah berkembang menjadi media bersosialisasi, bahkan menjadi katalis ide-ide dalam industri kreatif,” papar Ketua Panitia BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 Mugni Fiat.

Fenomena seru pertalian kopi dengan industri kreatif tersebut diterjemahkan BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 melalui beragam sajian menarik berbasis kopi, yang diharapkan dapat merangkul tidak hanya para coffeepreneur dan coffee enthusiast, melainkan juga masyarakat luas.

“Tujuannya, membentuk kecintaan akan kopi, memberikan edukasi tentang kopi, sekaligus membangun semangat komunitas kopi dan para pelaku bisnis kopi di Jakarta dan sekitarnya, melalui coffee, education, art, and music yang menjadi nyawa dari BRImo Jakarta Coffee Experience 2022,” lanjut Mugni.

Event ini, dikatakan Mugni, juga bertujuan mengajak masyarakat mendukung industri kopi Indonesia, termasuk para petani kopinya. “Dukungan dalam bentuk apapun, kami percaya dapat menyuntikkan semangat baru yang sangat berharga,” dia menegaskan.

Sedangkan Co-founder Teamup  Ahmad Romero Comacho (Popo) mengatakan, “Inisiatif digelarnya event BRImo Jakarta Coffee Experience ini kami cetuskan karena melihat perkembangan industri kreatif terutama kopi di Jakarta sangat baik. Selanjutnya, diharapkan acara ini  akan menjadi event yang berkelanjutan dan menjadi salah satu barometer di industri kopi nasional.”

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf, Department Head of Acquiring Business dari BRI selaku sponsor utama BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 menambahkan bahwa event kreatif seperti ini diharapkan pada akhirnya dapat mendorong semakin bertumbuhnya industri kopi  nasional dan meningkatkan cashless payment.  “BRI mendukung event kreatif seperti BRImo Jakarta Coffee Experience. Semoga dengan kegiatan semacam ini, semangat dan kecintaan akan kopi akan semakin berkembang, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan cashless payment, salah satunya melalui penggunaan super apps BRImo dan QRIS BRI untuk solusi transaksi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Merek-merek kopi favorit berkolaborasi bersama menggelar acara ini, seperti Tuku, Dua Coffee, Twin House, Klasik Beans, Ruuma Kopi, serta masih banyak lagi.

Beberapa kegiatan yang akan digelar diantaranya  Coffee Experience Corner, di mana pengunjung dapat menikmati story telling dari mana asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang ada. Selain mencoba memproduksi kopi spesial, bahkan pengunjung berkonsultasi bersama experts untuk mengetahui masa depan karir di industri kopi. Lalu, Pairing Food with Coffee, setiap tenant coffee diajak untuk membuat sebuah menu yang dapat dicocokkan dengan kopi. Menu ini akan dijual ke pengunjung sambil diceritakan oleh tenant, dan mereka dapat melakukan voting untuk menentukan pemenangnya

Selain itu, ada kompetisi Jakarta Coffee League, Ruang Bincang Kopi, Coffee Market, Music Performance dan Karaoke Night Closing yang seru. Beberapa agenda dalam BRImo Jakarta Coffee Experience 2022 digelar secara hybrid sehingga lebih banyak partisipan dapat mengikutinya, baik secara daring maupun luring.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)