Brother Indonesia Incar Market Share 50%

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan perangkat IT di Indonesia, Brother Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni printer Ink Tank A3 dengan 2 tipe printer, HL-T4000DW berfungsi print-only dan MFC-T4500DW untuk print, scan, copy, dan fax. Produk baru ini diklaim meningkatkan efektivitas, menambah kualitas dan efisiensi biaya..

Segmen pengguna produk ini adalah perusahaan  Small Office, Home Office, dan Small Medium Business (SOHO dan SMB). “Seri printer Ink Jet A3 telah dirancang untuk efisiensi dari segi biaya dan produktivitas bisnis. Dengan semakin bertambahnya kebutuhan di perusahaan, seperti floor plan, blue print, gambar teknis, dan rencana presentasi bisnis, maka kami hadirkan solusi produk seri ini untuk mereka” ujar Susanto Liu, Product Manager Brother Indonesia.

Adapun keunggulan-keunggulan dari kedua produk ini di antaranya menekan biaya cetak dengan kapasitas yang tinggi dan dapat menghemat penggunaan kertas dengan fitur percetakan 2 sisi/duplex otomatis. Juga, mudah digunakan seperti  pengisian tinta isi ulang dari sisi depan, paper handling yang komprehensif, dan fitur layar sentuh LCD 2.7” beserta keypad yang lengkap. Juga, memiliki kemampuan scan, copy, dan fax multi-halaman hanya ada pada seri MFC-T4500DW.

Selain itu, produktivitasnya tinggi seperti kecepatan cetak dari 22/20 ppm hingga 35/27 ppm dan waktu menunggu yang cepat hanya dalam 5 hingga 6 detik saja, serta pada kualitas dan kemampuan cetak yang komprehensif. Konektivitasnya juga fleksibel seperti kegiatan mencetak yang mudah dengan selular, dapat mencetak JPEG langsung dari USB Flashdrive dan bisa disambungkan dengan Wi-Fi.

Harga yang dibanderol untuk seri HL-T4000DW adalah Rp 7,39 juta dan untuk seri MFC-T4500DW adalah Rp 11,9 juta. Semua produk Brother akan diberikan garansi selama 3 tahun. Dianjurkan untuk menggunakan botol dan isi tinta asli agar dapat menjaga kualitas hasilnya dan agar garansi tidak hangus. Untuk saat ini pun belum tersedia promo untuk kedua produk tersebut.

"Dengan printer ini, kami targetkan  akan meraih  market share sebesar 50%. Meskipun secara penjualan, market share Brother masih di bawah 10%. Strategi marketing pun lebih banyak bekerja sama dengan market place Tokopedia, Lazada, dan lain-lain,” papar Susanto.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)