BSI Oto Show 2021 Bidik Pembiayaan Rp 50 Miliar

Opening ceremony BSI OTO SHOW 2021. (Foto: Vina Anggita)

Mendorong peningkatan inklusi pembiayaan otomotif syariah, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) bersama Mandiri Utama Finance Syariah (MUF Syariah) menggelar BSI OTO SHOW 2021. Gelaran ini dilaksanakan secara hybrid di Gandaria City Mall Jakarta pada 22-28 November 2021 dan telah digelar secara daring melalui www.bsioto.muf.co.id pada 15-28 November 2021.

SEVP Consumer Business BSI, Wawan Setiawan mengatakan, industri otomotif menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga acara ini diharapkan dapat membantu penguatan pasar otomotif nasional. Dalam hal ini, peran BSI diharapkan mampu menjadi penyokong seluruh industri dalam membangkitkan ekonomi, termasuk industri otomotif yang juga menjadi kebutuhan sekunder.

"Kami berharap acara ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan baru baik mobil ataupun sepeda motor melalui pembiayaan sesuai prinsip syariah. Serta turut menggairahkan pasar otomotif di Indonesia yang saat ini tengah bergerak kembali di masa pandemi," katanya dalam opening ceremony BSI OTO SHOW 2021 di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Gelaran ini membidik konsumen otomotif khususnya dari wilayah Jabodetabek dan BSD yang merupakan nasabah fixed income dan generasi milenial yang menjadikan otomotif sebagai gaya hidup. Kolaborasi BSI dan MUF Syariah ini menurutnya menjadi yang pertama di Indonesia dalam membidik pangsa pasar otomotif melalui skema pembiayaan joint financing sesuai syariah.

Ia menjelaskan, saat membeli kendaraan di ajang ini masyarakat bisa menggunakan BSI OTO sebagai produk pembiayaan otomotif berbasis syariah. BSI OTO memberikan penawaran, antara lain margin pembiayaan mulai setara 2,75%* Flat, bonus e-wallet Rp500 ribu untuk pengajuan pembiayaan mobil, dan bonus perlindungan tunjangan jaminan hukum pihak ketiga serta perlindungan personal accident hingga senilai Rp25juta.

Dalam ajang ini konsumen juga bisa mendapatkan angsuran ringan mulai dari Rp2,5 jutaan per bulan untuk mobil baru, angsuran mulai dari Rp30 ribuan per hari untuk sepeda motor baru. "Yang paling menarik, BSI OTO pun memberikan DP mulai dari 0% bagi nasabah BSI tertentu untuk pembelian mobil baru," lanjutnya.

Di samping berbagai penawaran tersebut, BSI OTO juga memberikan kemudahan berupa fasilitas persetujuan cepat serta fasilitas simple document, yaitu kemudahan persyaratan dokumen pengajuan. Dalam acara ini juga terlihat beberapa kendaraan tipe terbaru dari brand-brand otomotif baik roda dua dan empat seperti Mercedes-Benz, Honda, Mazda, Suzuki, dan Hyundai.

"Ayo manfaatkan penawaran menarik dari BSI OTO SHOW. Kalau ada permintaan merek lain juga kami ready, dan ada test drive- nya. Biasanya kalau kita nyoba, akan langsung jatuh hati dan memutuskan membeli yang baru. Kendaraan yang lama serahkan kepada kami," tambah Direktur Mandiri Utama Finance, Rully Setiawan.

Melalui kolaborasi ini, Wawan mengatakan, pihaknya akan terus menghadirkan inovasi untuk meluncurkan berbagai produk dan layanan pembiayaan otomotif syariah. BSI dan MUF Syariah pun berkomitmen terus berkontribusi menggerakan pasar pembiayaan otomotif serta ekonomi syariah Indonesia.

"Mall Gandaria City dipilih lantaran lokasinya strategis, terletak di pusat kota, memiliki pasar yang sesuai untuk produk pembiayaan syariah, dan juga memiliki peluang yang besar karena pengunjungnya banyak. Tidak menutup kemungkinan kami akan menggelar acara ini di tempat yang berbeda," tutur Wawan. BSI OTO pun menargetkan pembiayaan hingga Rp 50 milliar dalam ajang tersebut.

Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja pun meyakini ajang ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki kendaraan bermotor dengan skema syariah. "Kami berharap event ini dapat memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia di masa pandemi. Melalui event yang bersifat hybrid yaitu kombinasi online dan offline diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan impian.”

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)