BSJ Giat Menumbuhkan Semangat Wirausaha pada Siswa

British School Jakarta (BSJ) akan menjadi tuan rumah seminar Jakarta Enterprise Conference pada 7-8 Maret 2020. Seminar yang untuk pertama kalinya digelar ini akan menunjukkan keterampilan bisnis bagi para siswa. Pembicara yang akan hadir berasal dari 7billionideas, organisasi internasional yang bergerak di bidang pendidikan dan telah mengedukasi lebih dari 100.000 siswa.

Kepala Sekolah BSJ, David Butcher mengungkapkan senang dapat bekerja sama dengan 7billionideas khususnya dalam menyajikan perspektif yang baru dan inovatif untuk terus mengoptimalkan kualitas pendidikan di BSJ.

“Acara Enterprise Conference yang akan datang ini sekaligus menjadi contoh nyata bagaimana inovasi-inovasi tersebut diaplikasikan untuk menarik siswa,” ujarnya.

Selama acara konferensi, siswa-siswa yang dikelompokkan dari berbagai sekolah di Jakarta akan ditantang untuk merancang bisnis startup dan belajar tentang kewirausahaan dari perspektif global. Mereka akan diajarkan bagaimana menjadi sukses dalam mengelola usaha, dan menciptakan konsep bisnis yang mudah diaplikasikan. Tujuan utama konferensi ini adalah untuk membangun keterampilan kewirausahaan, terutama dalam hal kreativitas, kemampuan berpikir strategis, serta meningkatkan inisiatif. 

Sementara itu, CEO 7billionideas David Harkin menambahkan, saat ini ketertarikan siswa dalam mendalami topik kewirausahaan semakin meningkat. “Sungguh menarik mengajak siswa-siswa di Jakarta dan sekitarnya untuk datang dan belajar mengenai topik-topik kewirausahaan.”

Acara ini sekaligus menjadi kesempatan bagi siswa untuk dapat berinteraksi dengan para wirausaha global, mempelajari potensi bisnis dan tren industri sekaligus meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam merealisasikan ide-idenya di masa mendatang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)