BTS Meal McDonald's Bikin Heboh

Adorable Representative M.C for Youth (ARMY) BTS sudah sejak lama menunggu hadirnya BTS Meal di Indonesia. Maka tidak heran fans berat boy band asal Korea Selatan itu langsung menyerbu gerai-gerai McDonald's Indonesia di berbagai cabangnya. Baik membeli langsung maupun membeli secara daring. Untuk diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki BTS ARMY di dunia. Tidak heran BTS Meal Mc Donald's pun menjadi trending di media sosial.

Menurut Yuswohadi pengamat pemasaran yang juga pengamat merek, itulah cerdasnya McDonald's memahami prikologis para ARMY untuk meroketkan penjualan dan melakukan brand building. "Taktik itu yang selalu dikeluarkan McDonald's yaitu Tormenting the Customer atau "menyiksa" konsumen dengan cara membatasi avalability-nya, yaitu hanya melalui tiga kanal drive-thru, order melalui pesan antar baik yang disediakan McDonal's maupun rekanan pesan antar McDonal's lain," jelasnya seperti diuraikan di akun Instragramnya menanggapi hehohnya BTS Meals pada Rabu 3 Juni 2021 lalu.

Tujuannya, menciptakan "exclusivity" lanjut pria yang akrab disapa Siwo ini langkah McDonald's ini menimbulkan rasa penasaran dan merasa istimewa. "Tidak heran begitu dibuka pemesanan jam 11 siang, jagad media sosial langsung gempar dengan berbagai ragam postingan foto menu BTS Meals McDonald's," terang pemilik konsultan pemasaran Inventure ini.

BTS Meal, paket menu makanan favorit BTS yang unik hadir di Indonesia mulai hari Rabu, 9 Juni 2021, dimana konsumen dapat menikmati menu McDonald’s yang biasa dipesan oleh band atau idola favorit mereka di gerai McDonald’s di seluruh Indonesia. BTS Meal terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun yang terinspirasi dari resep populer dari McDonald’s Korea Selatan.

“BTS memiliki kenangan indah dengan McDonald’s. Kami senang dengan kolaborasi ini dan tidak sabar untuk menghadirkan the BTS Meal kepada konsumen setia McDonald’s,” mengutip pernyataan Bighid Music, label BTS. Sejak tahun 2013, BTS menduduki puncak tangga musik dan menyatukan penggemarnya dari seluruh dunia melalui musik dan pesan-pesan positif yang mereka sampaikan lewat lirik lagunya.

Selama beberapa bulan ke depan, penggemar BTS di seluruh dunia bisa terhubung lebih dekat dengan band favorit mereka melalui program celebrity signature order yang mulai diluncurkan oleh McDonald’s Amerika Serikat tahun lalu, dan kini hadir di hampir 50 negara di dunia.

"Setiap orang pasti memiliki menu pesanan favorit di McDonald’s - bahkan superstar internasional seperti BTS pun juga punya pilihan menu favorit." kata Caroline Kurniadjaja, selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia. Ia menambahkan BTS merupakan sebuah band fenomenal yang memiliki basis penggemar mendunia, dan McDonald's bersemangat untuk menghadirkan BTS Meal kepada para konsumen Indonesia.

Konsumen Indonesia dapat membeli BTS Meal melalui Drive Thru McDonald’s, atau memesan dari rumah melalui McDelivery (14045, website), aplikasi McDonald’s serta aplikasi pesan antar online seperti GoFood, GrabFood danShopee Food.

“Kami berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrean drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia menanggapi antrian panjang pesan di gerai-gerai McDonald’s Indonesia.

Maka itulah McDonald’s memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrian dan terus menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

“Kami pun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia satu hari Rabu saja, melainkan selama sebulan ke depan, sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini,” tandas wanita yang akrab disapa Echy ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)