BTS, Webtoon, dan Hybe Berkolaborasi Meluncurkan 7Fates: Chakho

Line Webtoon, platform komik digital terbesar di dunia dan Hybe mengumumkan 7Fates: Chakho, yang sudah banyak ditunggu-tunggu, kini telah terbit secara global dalam sepuluh bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Episode pertama webtoon yang diciptakan dengan kolaborasi antara ikon pop abad ke-21 BTS ini, kini tersedia di Line Webtoon  dan episode barunya akan tersedia secara mingguan.

7Fates: Chakho menyajikan kisah yang dinamis yang menceritakan tujuh pemuda yang terikat oleh takdir. Setelah tumbuh dewasa bersama melalui berbagai halangan dan rintangan, mereka harus bergabung menjadi satu kelompok yang terdiri dari tujuh orang agar bisa menguak takdir mereka. 

7Fates: Chakho merupakan kisah fantasi modern yang berlatar waktu tak jauh dari masa kini, serta terinspirasi oleh para pemburu harimau era Dinasti Joseon di Korea “Chakhogapsa”. Kisah ini menjadi interpretasi ulang Hybe tentang kisah harimau tradisional Korea dan dunia mitologis binatang buas.

Line Webtoon dan Hybe juga akan merilis kisah asli webtoon Dark Moon: The Blood Altar dan The Star Seekers, yang diciptakan atas kerja sama dengan artis-artis Hybe yaitu Enhypen dan Tomorrow X Together. Kisah mereka juga akan tersedia di Line Webtoon secara global.

Kolaborasi Hybe dengan Line Webtoon ini merupakan bagian dari program Super Casting yang telah diumumkan sebelumnya. Super Casting adalah sekelompok kemitraan global yang membawa beberapa perusahaan hiburan paling menarik di dunia ke dalam dunia Line Webtoon.

Dengan Super Casting memungkinkan merek hiburan besar bekerja dengan Line Webtoon untuk memperluas waralaba IP dan hiburan yang terkenal ke platform, penggemar, dan format baru seperti novel web dan komik web. 

Sebagai info, Webtoon adalah platform digital terkemuka di dunia dalam hal bercerita secara visual. Sebagai platform penerbitan digital dan mandiri modern pertama untuk komik digital, Webtoon telah merevolusi cara bagaimana kisah visual diciptakan dan dinikmati, serta memungkinkan siapa saja menjadi kreator.

Webtoon juga telah menjadi fenomena budaya dan global yang mempelopori distribusi dan konsumsi komik berbasis web. Dengan rata-rata 72+ juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, kini lebih banyak orang membaca serial Webtoon daripada menonton sebagian besar acara televisi.

Webtoon menyajikan katalog konten yang luas dan beragam dari seluruh dunia -- termasuk roman, thriller, fantasi, komedi, dan banyak lagi. Webtoon diklaim sebagai aplikasi No.1 di antara anak berusia 16-24 tahun di Korea dan juga berada di peringkat teratas di antara grup usia yang sama di negara-negara lain.

Diluncurkan di Indonesia pada 2015, Line Webtoon memiliki ribuan serial milik kreator dengan episode yang diperbarui setiap harinya. Aplikasi Line Webtoon tersedia secara gratis untuk diunduh di perangkat Android dan iOS.

 Sementara itu, Hybe, sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment yang merupakan perusahaan platform gaya hidup hiburan yang menginovasi industri musik dengan misi "We believe in music". Perusahaan ini terdaftar di KOSPI Market of Korea Exchange (KRX) pada Oktober 2020.

Hybe telah membangun usaha bisnisnya dalam gaya hidup hiburan di atas tiga pilar/divisi. Divisi label membawa materi kreatif yang berpusat pada musik dan artis seperti BTS, Tomorrow X Together, Seventeen, Enhypen, dan Zico. Solution mengoperasikan unit bisnis khusus untuk konten video, IP, pembelajaran, dan permainan.

Divisi platform yang menghubungkan dan memperluas semua konten dan layanan Hybe. Berdasarkan operasi organik dan sinergi yang diciptakan di bidang masing-masing, Hybe bertujuan untuk membuat konten terbaik, memperluas pengalaman penggemar, dan membuat perbedaan bagi siapa saja yang menikmati gaya hidup hiburan berbasis musik.

​Dede Suryadi

 

Tags:
BTS Hybe Webtoon

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)