Bukalapak Pelopori Jual Beli Emas Secara Online

Bukalapak kembali mengenalkan kepada masyarakat untuk melakukan jual beli logam mulia secara online. Hal ini karena melihat penilaian masyarakat Indonesia bahwa emas sebagai salah satu investasi yang menguntungkan, dan menjadi barang yang harganya cenderung terus meningkat setiap tahun dan jarang terjadi penurunan secara signifikan.

Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017, pengguna BukaEmas di Bukalapak saat ini sudah hampir mencapai angka 110 ribu dan diprediksikan untuk terus meningkat sepanjang tahun ini. Selain itu pula, mulai periode 18 hingga 30 Juli 2017, pengguna bisa mendapatkan bonus saldo emas di BukaEmas senilai 10% dari nilai pembelian emas dengan minimal pembelian emas 0,5 gram, dan maksimal bonus yang diberikan senilai 0,1 gram.

Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, mengatakan, “Dengan adanya BukaEmas kami berharap masyarakat tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga di daerah dapat membeli emas secara online. Pembelian emas di BukaEmas, tidak harus kelipatan nominal tertentu, tapi masyarakat bisa membeli serendah 5 miligram emas," dia menegaskan.

Emas akan diantar langsung ke alamat pembeli dan pengirimannya terasuransi atau barang akan diganti 100% jika ada kesalahan dari pihak logistik dalam proses pengiriman. Selain itu, kepingan emas yang dijual di BukaEmas resmi dari PT Aneka Tambang (ANTAM) dan terakreditasi LBMA (London Bullion Market Association). Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan dan keaslian dari emas di BukaEmas.

BukaEmas pun melakukan pemutakhiran harga emas secara real time. Transaksinya pun cukup menggunakan saldo BukaDompet. Kemudian, emas pengguna akan disimpan di penyimpanan emas milik IndoGold. Jika pengguna ingin menarik emas yang telah dibeli, maka pengguna cukup membayar biaya sertifikat dan ongkos kirimnya. Melalui kerja sama ini, kami dari Indo Gold berharap untuk ikut serta dalam menawarkan investasi emas ke berbagai kalangan masyarakat dengan harga yang terjangkau,” ujar Indra Sjuriah, CMO dari Indo Gold.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)