Bukalapak Suguhkan Festival Musik dengan Inovasi Teknologi

Bukalapak mendukung gelaran musik lintas genre dan lintas generasi yakni Synchronize Fest 2018. Diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 5-7 Oktober 2018 di Gambir Expo Kemayoran, Bukalapak menghadirkan sederet inovasi teknologi yang dapat memberikan pengalaman baru dalam menikmati festival musik.

E-commerce ini melihat geliat industri musik Indonesia sedang berkembang pesat dan hal itu patut didukung guna memacu semangat inovasi dan kreativitas. Bukalapak pun secara konsisten telah menaruh perhatian pada potensi industri ini, salah satunya melalui BukaMusik, program rutin yang menghadirkan musisi-musisi inspiratif Tanah Air.

Ari K. Wibowo, Associate Vice President of Brand Bukalapak, menjelaskan, semua dapat dilakukan dalam satu genggaman aplikasi, mulai dari pembelian tiket secara online, penggunaan QR Code untuk berbelanja di beberapa tenant BukaMall dan Mitra Bukalapak, QR Code Hunting di beberapa titik area festival, serta pembayaran digital melalui Buka Dana.

Pengunjung disuguhkan sederet pertunjukan terkurasi dari artis-artis favorit dan Indonesia dari dekade '70-an, '80-an, '90-an hingga 2000-an yang akan tampil di 6 panggung. Ada total 118 musisi inspiratif Tanah Air yang turut meramaikan gelaran musik ini dan ditargetkan hingga kurang lebih 50.000 pengunjung.

Pengunjung juga dapat berbelanja berbagai merek resmi dari produk fashion dan lifestyle dengan praktis menggunakan kode QR. lnovasi teknologi ini memudahkan pengunjung untuk berbelanja produk-produk favorit hanya dengan memindai kode QR yang tertera. Beberapa merek resmi yang hadir di booth BukaMall diantaranya, Gaudi, Brodo, Jansport, Eiger, dan lainnya.

Pengalaman berbelanja di warung Mitra Bukalapak juga bisa dirasakan juga di acara ini. Pembelian berbagai produk makanan, minuman, hingga personal care bisa dilakukan di area Mitra Bukalapak. Pengunjung dapat melakukan pembayaran dengan memindai Kode QR yang tersedia pada booth, sehingga pembeli tidak lagi memerlukan uang tunai dalam bertransaksi. Pengunjung cukup menyediakan saldo Buka Dana di aplikasi Bukalapak.

Fitur Buka Dana dapat mempermudah transaksi di booth BukaMall dan Mitra Bukalapak. Pengguna cukup membuka aplikasi Bukalapak dan bisa langsung melakukan pembayaran secara digital. Dengan teknologi ini, pengunjung tidak perlu membawa uang tunai berlebihan dan menonton konser musik jadi lebih nyaman dan praktis.

Bukalapak juga merilis official television commercial Synchronize Fest 2018  berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama yang juga turut tampil, yaitu Ian Antono (Gitaris God Bless), Vira Talisa, Feast, Pijar, Deredia, dan Javabass Soundsystem. Di panggung utama 'Dynamic Stage', diramaikan juga oleh aksi panggung sederet musisi seperti Maliq & D'essentials, Naif, God Bless, HIVI, Sheila on 7, Rhoma Irama & Soneta, Barasuara, The Upstairs, Shaggy Dog, Jamrud, Padi Reborn, Dewa feat Ari Lasso & Once Mekel, Candra Darusman and Friends, dan Nasida Ria.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)