Bukopin Gelar Program Promo Kartu Kredit di Mal Kota Kasablanka

Pasar kartu kredit masih menggiurkan, tahun lalu hanya tumbuh 0,35% dari Rp 280,54 triliun menjadi Rp 281,02 triliun. Sedangkan dari volume transaksi kartu kredit meningkat 8,54% dari 281,32 juta menjadi 305,05 juta. Hal ini sebagai indikasi bahwa penggunaan kartu kredit masih mengalami peningkatan.

Untuk mendongkrak penggunaan kartu kredit berbagai inovasi dan promosi dilakukan bank untuk meningkatkan transaksi kartu kredit. Salah satunya dilakukan PT Bank Bukopin Tbk. bekerjasama dengan Mal Kota Kasablanka.

Menurut, Mukdan Lubis, GM Kartu Kredit PT Bank Bukopin Tbk promo kartu kredit tersebut dilakukan pada 17-18 Agustus, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. "Kami akan menggelar program cash back 20% di semua tenant di Mal Kota Kasablanka," katanya.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas konsumen, brand image, dan brand awareness kedua belah pihak. Untuk nasabah yang ingin mendapatkan program promo cashback 20%, minimal harus melakukan transaksi Rp 1-2 juta di semua toko di Mal Kota Kasablanka, mulai dari Resto, Optik, Fashion, Sepatu, Cinema, hingga Departemen Store.

Hingga saat ini, jumlah pemegang kartu kredit Bank Bukopin sekitar 1,1 juta, maka hingga akhir tahun jumlah pemegang kartu kredit Bank Bukopin ditargetkan mencapai 1,2 juta kartu.

Sementara, target transaksi kartu kredit Bank Bukopin diharapkan mencapai mencapai Rp 4,6 triliun hingga akhir tahun. Sedangkan jumlah transaksi pada semester I 2017 sudah mencapai Rp 2,4 triliun.

Bisnis kartu kredit merupakan salah satu kontributor pendapatan Bank Bukopin untuk menopang pendapatan dari pos Fee Based Income. Per Juni 2017 Fee Based Income Perseroan tumbuh sebesar 10, 52% menjadi Rp 738 miliar.

Adapun untuk fee based income yang didapat dari bisnis kartu kredit setiap tahunnya mengalami peningkatan sekitar 30%. Kemudian untuk pertumbuhan kartu kredit sendiri Bank Bukopin menargetkan sekitar 25% - 30% .

Menurut Lusiana, GM PT Elite Prima Hutama -pengelola Mal Kota Kasablanka, program promo ini bersifat eksklusif hanya untuk Bank Bukopin dan sebenarnya program mall branding sudah berlangsung sejak 29 Mei - 1 Oktober 2017.

Sebelumnya, bersama Bank Bukopin telah menggelar program promo kartu kredit dalam event midnite Sale dan Meet & Greet Bumblebee & Optimus Prime yang bertepatan dengan lebaran dan libur sekolah. Sedangkan 11-17 September nanti bekerjasama dengan Garuda Indonesia akan menggelar travel fair.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)