Bulog Gencarkan Penjualan Pangan Digital Lewat iPangananDotCom

IpangananDotCom, aplikasi pemasaran produk pangan milik Perum Bulog, mengalami pertumbuhan pengguna sebesar 74% di Semester I 2020. Kenaikan ini terjadi khususnya di wilayah Jakarta dan 6 kota besar lain di Indonesia.

“Ada peningkatan sebesar 35% setelah soft launching pada bulan Agustus 2019. Kemudian, menjadi 74% di semester pertama 2020. Itu artinya iPangananDotCom mengalami pertumbuhan hampir 50%,” kata Mansur, Direktur Komersial Bulog.

Mansur menambahkan, iPangananDotCom pada platform Shopee yang mulanya hanya berpusat di DKI Jakarta kini telah memiliki 6 cabang lain yaitu di Medan, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, dan Makassar. Anjuran PSBB dari pemerintah pusat telah membuat masyarakat melakukan pembelian sembako secara daring.

“Kami memberikan berbagai promo dan gratis ongkos kirim di iPangananDotCom,” kata dia menambahkan. Adapaun jenis produk yang paling banyak dibeli adalah Beras Medium Nanas Madu, Beras Premium Cap Tanak, Beras Medium Selerakita, Beras Premium Pulen Wangi, dan Beras Medium Tani Makmur, serta Beras bervitamin Fortivit untuk beras khusus.

Tercatat, ada 50 merek beras yang di jual di platform tersebut. “Kami sudah sesuaikan dengan taste masing-masing daerah. Sehingga masyarakat dapat memilih sendiri sesuai seleranya,” kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)