10 Mobil Paling Dicari di Indonesia

Sepanjang 2012 lalu, ada 10 mobil paling trendi di Indonesia menurut Google Web Search. Dimulai dari posisi dasar, ada Bentley Mulsanne. Kemudian disusul Mitsubishi Mirage di posisi ke-9. Secara berurutan di peringkat 8 dan 7, muncul nama Tata Nano dan Mitsubishi Outlander.

Benley Mulsanne, searching mobil paling banyak dicari di Indonesia Benley Mulsanne, searching mobil paling banyak dicari di Indonesia

Merek otomotif, macam yang sudah disebutkan tadi, memang jadi salah satu entri paling dicari di Google. Ditemukan tahun lalu, mobil yang paling banyak dicari adalah merek-merek baru keluaran tahun 2012. Disponsori oleh Google pula, Netpop mengadakan survei yang menyatakan bahwa 69% pembeli mobil di Indonesia mengakses internet untuk mencari merek otomotif yang diinginkan.

Maka, ditemukanlah bahwa mobil ke-6 paling dicari adalah Daihatsu Ayla, sedangkan yang ke-5 adalah Nissan Evalia. Merek kepunyaan PT Nissan Motor Indonesia ini kini diperdagangkan seharga Rp 147.000-195.000.000. Mobil Esemka pun ternyata termasuk paling dicari. Kendaraan roda 4 buatan siswa SMK Surakarta ini duduk di nomor 4.

Untuk mempengaruhi pilihan pembeli, internet sudah makin kuat pengaruhnya. Survei Netpop mengungkap, calon pembeli melakukan riset online untuk melengkapi sumber informasi tradisional seperti teman, keluarga, majalah, koran, atau pergi ke dealer mobil.

Sampai di dealer pun, calon pembeli masih melakukan penelitian on the spot. Komposisi yang menggunakan smartphone adalah 66%, sedangkan tablet 56%.

Maka, muncullah 3 besar merek mobil paling dicari pembeli Indonesia lewat internet. Suzuki Ertiga ada di peringkat 3. Honda Brio bertengger di nomor 2. Dan Toyota Agya melesat ke posisi jawara. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)