Business Research

Kini, Informasi Update Gaji Berbagai Profesi Bisa Online

Kini, Informasi Update Gaji Berbagai Profesi Bisa Online

Pencarian pekerjaan lewat saluran online saat ini memang sedang menjadi tren. Tidak hanya membantu mendapatkan pekerjaan yang sesuai, platform pencarian pekerjaan online ini juga membantu para job hunter mencari pekerjaan mereka secara tepat. Selain itu, para job hunter juga dapat melakukan perbandingan gaji. Karena membantu para pencari kerja dengan dinamis, maka makin banyak generas muda (Gen Y) yang memanfaatkan situs pencarian kerja secara online.

karir

Dalam hal ini, Karir.com meluncurkan Salary Benchmark 1.2. Ini merupakan merupakan sebuah instrumen pengukuran standar remunerasi bagi pekerja profesional sebagai hasil rancangan dan inovasi Karir.com bersama Kelly Services,. Platform ini dikembangkan dengan menambahkan fitur ‘Financial Tips’, bekerja sama dengan Fokus Finansial, untuk membantu perencanaan keuangan tenaga kerja profesional yang disesuaikan dengan besaran gajinya.

Dino Martin, CEO Karir.com, menjelaskan bahwa sejak online pada Oktober lalu di laman Karir.com, fitur Salary Benchmark ini telah digunakan oleh lebih dari 9.000 tenaga kerja Indonesia. “Berbagai inovasi fitur yang kami hadirkan menjadi bukti nyata komitmen Karir.com dalam mendampingi para tenaga kerja Indonesia di sepanjang perjalanan karirnya.”

Dino juga menambahkan, fitur Salary Benchmark 1.2 yang diperkenalkan hari ini merupakan penyempurnaan dari Salary Benchmark yang sebelumnya dilengkapi ‘Career Tips’, sebuah panduan langkah berkarir yang juga disesuaikan dengan besaran gaji dan data yang diisikan, seperti posisi jabatan, fokus industri dan lama berkarir.

Sepanjang bulan Oktober-November 2015 Salary Benchmark 1.2 berhasil menghimpun data empirik dari para pengguna fitur yang merefleksikan profil, sebaran serta irisan jabatan profesional pekerja di kelompok generasi X (usia 34 tahun ke atas) dan kelompok generasi Y (usia 34 tahun ke bawah), serta melakukan analisis terhadap kompetisi kinerja di antara kedua kelompok tersebut. Potret ini sekaligus menggambarkan persaingan di antara kedua generasi – yang dengan potensi dan keunggulan masing-masing – perlu secara cerdas menyikapi persaingan yang semakin ketat di dunia kerja.

Saat ini, dunia kerja dipenuhi oleh talenta-talenta generasi Y, atau generasi yang lahir periode 80- an hingga 90-an. Dino menyatakan bahwa generasi Y memiliki karakteristik yang unik; tumbuh di tengah hiruk pikuk perkembangan teknologi nirkabel. Sedangkan Generasi X dikenal memiliki karakteristik yang mampu beradaptasi, mampu menerima perubahan dengan baik dan dikatakan generasi yang tangguh serta memiliki karakter mandiri, loyal dan pekerja keras.

“Generasi yang sangat akrab dengan internet dan media sosial ini tidak takut perubahan, namun sering tidak sabar melalui proses menuju perubahan itu sendiri. Mereka merupakan angkatan kerja yang produktif, generasi andal, penuh kejutan dan ide-de brilian, Dan tentunya berbeda dengan generasi X,” tambah Dino

Mengenai informasi panduan gaji, Bernadette Themas, Managing Director Kelly Services, berharap dengan adanya informasi ini akan membantu banyak orang mengenai update gaji berbagai macam profesi. “Informasi panduan gaji yang secara rutin dikeluarkan oleh Kelly Service dan Karir.com diharapkan dapat membantu memberikan gambaran secara update akan nilai profesi yang ada di pasaran, sehingga tenaga kerja Indonesia dapat memiliki perencanaan keuangan dan menyusun strategi pengembangan karier yang baik,” jelas Bernadette. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved