Bakrie Telecom: Komunikasi Internasional Pebisnis Semakin Deras

Kepentingan bisnis tampaknya mulai meramaikan percakapan telepon internasional yang diselenggarakan oleh Bakrie Telecom, operator penyelenggara jasa layanan sambungan langsung internasional (SLI) 009. Jika sebelumnya percakapan telepon internasional lebih didominasi oleh satu negara tujuan (single country destinations), kini gambaran yang terlihat menonjol adalah naiknya penggunaan telepon internasional ke lebih dari satu negara tujuan.

“Banyak pelanggan Bakrie Telecom tidak hanya terpaku pada satu negara tujuan, tapi juga melakukan percakapan telepon internasional ke beberapa negara tujuan yang berbeda”, ujar Adita Widyansari, Chief Product Tariff & Customer Centric Management Officer PT Bakrie Telecom Tbk, di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Esia melakukan cuci gudang semua jenis hape Esia seharga Rp 99 ribu selama dua hari, 27 dan 28 Maret 2012.

Bakrie Telecom mensinyalir bergesernya pola penggunaan telepon internasional ini karena mulai munculnya kepentingan bisnis yang menggunakan sambungan langsung internasional. Aktivitas bisnis dan perdagangan internasional mendorong pengusaha untuk melakukan percakapan telepon internasional ke berbagai negara.

“Jika hanya untuk kepentingan pribadi seperti memiliki saudara atau kerabat di negara lain tentunya percakapan teleponnya lebih ditujukan pada negara di mana saudara atau kerabat itu berada. Namun jika negara yang dituju beragam, tidak tertuju pada satu negara tertentu saja dan pada periode waktu yang singkat, berdasarkan survei yang kami lakukan, peruntukan telepon internasional ini lebih untuk kepentingan bisnis,” jelas Adita.

Temuan ini terbilang logis seiring dengan kondisi ekonomi Indonesia yang semakin berkembang. Jumlah masyarakat kelas menengah di Tanah Air juga semakin banyak. UKM juga semakin menonjol. “Kondisi ini mendorong masyarakat bisnis Indonesia lebih terbuka pada dunia perdagangan internasional,” imbuh dia.

Bagi Bakrie Telecom gambaran baru ini memberikan keyakinan bahwa kalangan bisnis kini mulai menaruh kepercayaan pada kejernihan suara dan kualitas layanan telepon internasional yang ditawarkannya. Namun di sisi lain, operator juga dituntut untuk senantiasa menjaga kualitas dan memberikan terobosan-terobosan layanan yang makin meningkatkan kepuasan pelanggannya.

Bakrie Telecom sendiri mengeluarkan terobosan dengan mengeluarkan paket percakapan internasional Esia 01010 ala “buffet“ yang jauh lebih murah, kompetitif dan mudah sejak pertengahan bulan April ini. Terdapat empat paket buffet Esia 01010 yang memberikan paket telepon internasional yang bisa menghemat biaya percakapan internasional hingga hampir lima kali lipat (380%).

Empat paket tersebut ditawarkan dalam bentuk satu harga untuk percakapan tanpa batas. Dengan kuota 120 menit, pengguna Esia 01010 bisa melakukan percakapan internasional sepuasnya dalam kurun waktu 15 hari hingga sebulan menggunakan jaringan VOIP (voice over internet protocol) 01010.

Paket pertama diarahkan pada negara-negara favorit yang banyak mendapat tujuan dari pengguna layanan telepon internasional Indonesia, seperti Singapura, China, Hong Kong, Amerika, Inggris dan Kanada. “Tarifnya cukup Rp 9.999 sudah bisa telepon sepuasnya selama 15 hari. Sangat murah,” tutur Adita.

Untuk negara-negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Brunei, Kamboja dan Vietnam, Bakrie Telecom memberikan tarif Rp 49.999, untuk percakapan telepon sepuasnya selama sebulan penuh. Paket tarif serupa juga bisa dinikmati untuk negara-negara Asia lainnya, seperti India, Korea Selatan, Taiwan, Macao dan Pakistan. Sedangkan untuk negara-negara dari benua Amerika, Eropa, dan Afrika, paket tarif yang berlaku adalah Rp 99.999 untuk percakapan sepuasnya sebulan penuh dengan kuota 120 menit.

Melalui keempat paket telepon internasional ala buffet Esia 01010 yang hemat ini, Bakrie Telecom ingin menjadi pilihan terbaik bagi kalangan pebisnis ekspor-impor yang ingin bisnisnya tumbuh pesat dengan didukung layanan telepon internasional yang berkualitas dan efisien dengan cara yang mudah dan murah. “Semoga paket telepon internasional ala buffet Esia 01010 akan memberikan kepuasan tak ternilai bagi penggunanya. Makin leluasa dengan tarif luar biasa,” pungkasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)