Dekade Terakhir, Profit Margin Industri Media Amerika Terpuruk

Carol Massar dari Bloomberg melaporkan sektor dengan profit margin terburuk selama 10 tahun terakhir. Dalam “In The Loop”, Massar juga melaporkan industri dengan profit terburuk dalam dekade terakhir.

Sektor yang memiliki profit margin terendah dalam dekade terakhir adalah media. Profit margin mereka minus 1,4 persen. "Range bisnis media terlalu luas. Beberapa memang bagus, tapi banyak juga yang buruk," tutur Massar.

Setelah media, sektor terendah adalah otomotif dan komponennya sebesar 0,8 persen, kemudian sektor industri makanan dan kebutuhan pokok 2,5 persen. Di urutan profit margin terendah keempat adalah sektor retail dengan 3,4 persen. Sektor peralatan dan pelayanan kesehatan berada di posisi lima terendah dengan 3,6 persen.

Dua media kenamaan Amerika 10 tahun terakhir mencatat rekor profit margin terburuk, yaitu Time Warner -22,2 persen dan CBS -15,6 persen. Meski tergolong sangat rendah, profit margin AIG jauh lebih baik, -2,9 persen. Dekade ini Good Year memperoleh profit margin yang buruk, -1,0 persen, sedangkan Sears Holding -0,9 persen. Profit margin terburuk keenam berasal dari sektor otomotif, yaitu Fords sebesar -0,1 persen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)