Business Research

Desain dan OS, Alasan Utama Konsumen Indonesia Beli Smartphone

Oleh Admin
Desain dan OS, Alasan Utama Konsumen Indonesia Beli Smartphone

Di tahun 2011, revenue portable broadband berada di kisaran US$ 460,1 juta, diperkuat mobile surfing US$ 65,91 juta. Tahun 2012, total angka ini meningkat hingga US$ 650 juta, terbagi jadi US$ 570,45 juta portable broadband dari 18.211 pelanggan dan US$ 80,47 juta mobile surfing dari 12.556 pelanggan. Dari sisi revenue, portable broadband diprediksi tumbuh dua kali lipat, atau sekitar 187,2% di tahun 2013 menjadi US$ 1.067,81 juta. Jumlah pelanggan pun meningkat meski tak terlalu fantastis. Pelanggan portable broadband melesat menjadi 28,134 pelanggan, sedangkan mobile surfing 21.346 pelanggan

“Karakter konsumen Indonesia terbilang unik. Konsumsi aplikasi masih sangat dasar, sederhana, belum terlalu matang,” papar Sudev Bangah, Head of Indonesia Operation, IDC Indonesia, Senin (17/12). Ia menuturkan, masyarakat Indonesia membeli smartphone lebih karena desain dan apresiasi terhadap sistem operasinya saja. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved