Didesain untuk Jalan Berlubang, Kinergy EX Launching Pertama di Indonesia

Dari 180 negara yang menjadi pasar Hankook Tire, Indonesia menjadi negara pertama yang melaunching produk ban terbaru mereka, Kinergy EX.

Kinergy EX dilaunching akhir pekan ini, Sabtu (27/4), di Jakarta. Launching tersebut menjadi launching pertama produk ini di dunia. Alasan kenapa diperkenalkan pertama kali di negeri ini karena Kinergy EX sangat cocok untuk jalanan kasar, berlubang dan basah, sangat identik dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Kinergy EX dilengkapi dengan fitur Indikator Keseimbangan Visual atau Visual Alignment Indicator yang merupakan teknologi terobosan terbaru dari pusat Penelitian & Pengembangan (R&D) Hankook Tire. Teknologi ini berfungsi untuk mendeteksi tingkat keausan ban yang terdeteksi melalui permasalahan keseimbangan ban, sehingga akhirnya ban menjadi lebih awet dan stabil.

Kinergy EX juga dilengkapi dengan empat garis groove (ban biasa tiga garis) sehingga cocok untuk kondisi jalan basah maupun kering. Sidewall ban juga diperkuat agar tangguh berlari di jalan kasar dan berlubang.

“Ban ini juga cocok untuk yang kurang teliti terhadap pemakaian ban, karena ada titik-titik merah untuk mengukur kapan waktunya untuk melakukan rotasi, kapan untuk spooring/balancing, atau mengganti ban,” jelas Yusuf Wibisono, Marketing Manager Hankook Tire Indonesia.

Kinergy EX dilengkapi dengan desain mewah yang dibuat lebih lebar dan kokoh sehingga menghasilkan performa ban serta pengereman optimal. Ban ini terasa lebih silent karena mengadopsi pola desain lima pitch yang berkelanjutan untuk pengurangan tingkat kebisingan.

“Dengan level harga yang kompetitif, ban premium ini memberi value lebih dibanding ban sejenis. Harga yang kami tawarkan berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu,” ujarnya.

Ada 13 ukuran yang tersedia untuk ban ini, mulai dari 13 hingga 15 inchi, jadi sangat cocok segmen mobil keluarga atau Multi-Purpose Vehicle (MPV).

Populasi MPV dan city car di negeri ini memang menjadi pasar yang baik bagi Kinergy EX. Menurut laporan Boston Consulting Group (BCG) di 2012, jumlah kelas menengah di Indonesia mengalami peningkatan pesat dan jumlah yang tercatat sebanyak Gaiko74 juta. Pada 2020 jumlah ini diperkirakan meningkat hampir dua kali lipat menjadi 141 juta. Sebagai imbasnya, kekuatan daya beli yang besar berdampak pada tingginya permintaan terhadap kendaraan, khususnya jenis MPV.

Menurut laporan Gaikindo, pada 2012, terdapat 1,16 juta mobil yang terjual dan 739.168 atau 66,2% diantaranya merupakan kendaraan berjenis MPV. Tingginya daya beli kelas menengah berdampak pada meningkatnya permintaan terhadap segmen mobil keluarga.

Hal ini menjadi kesempatan emas bagi produk terbaru Hankook Tire, Kinergy EX. Setidaknya Hankook Tire berharap Kinergy EX digunakan sekitar 10% dari total pemilik MPV di Indonesia selama 2013. “Kami memiliki keyakinan besar bahwa produk terbaru kami dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ujar Jae Bum Park, Vice President ASEAN-India Marketing and Sales Division Hankook Tire Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)