Fortinet Geser Check Point Capai Peringkat 2 Pangsa Pasar Perangkat Keamanan Jaringan

Fortinet berhasil menempati peringkat kedua sebagai penyedia perangkat keamanan jaringan berdasarkan pangsa pasar dari penjualan di Asia Pasifik. Keberhasilan ini didasarkan pendataan perangkat keamanan jaringan yang dilakukan per kuartal oleh IDC.

Pada tahun ini Fortinet kembali berhasil menyisihkan pesaing utamanya Check Point. Melalui rilis terbaru IDC yang didasarkan pada pendataan pertama 2014, Fortinet berhasil mempertahankan posisinya dengan menguasai 7,33 % pangsa pasar, melampaui Check Point di 6,91 %. Fortinet pertama kalinya berhasil melampaui Check Point terjadi pada kuaratal keempat tahun 2013 lalu dengan pangsa pasar sebesar 6,27 % sedangkan Check Poin hanya mencapai 5,87 %.

fortinet_box

Menurut Shahnawas Latif, IDC Asia Pacific Market Analyst untuk pasar keamanan jaringan, menjelaskan, keberhasilan Fortinet terletak pada strategi bisnis yang kuat di seluruh kawasan. Selain itu Fortinet juga memiliki rangkaian produk yang komprehensif sehingga mampu memenuhi kebutuhan keamanan dari beragam perusahaan dengan kemampuan mengadaptasikan produk-produk mereka untuk ekosistem TI yang lebih luas. Faktor ketiga yang mendukung keberhasilan Fortinet, menurut Shahnawas adalah kemampuan mitra kerja Fortinet yang tersebar luas dengan pelayanan melebihi standar industri “Ketiga faktor tadi berkontribusi terhadap tingginya tingkat penggunaan solusi-solusi Fortinet,” jelas Shahnawas.

Senior Vice President for International Sales & Support Fortinet, Patrice Perche, menjelaskan, perolehan pangsa pasar Fortinet ini merupakan hasil dari beberapa inisiatif pentng yang diimplementasikan di Asia Pasifik baru-baru ini. “Termasuk dalam inisiatif tersebut adalah kami membentuk beberaa tim untuk langsung menangani bisnis-bisnis penting, ekspansi agresif yang dilakukan mitra kami untuk mendukung teknologi dan lokasi bisnis baru serta penerapan standar pelayanan yang lebih ketat” jeals Patrice.

Tak hanya itu, menurut Patrice, pihaknya juga telah meningkatkan investasi di divisi penelitian dan pengembangan serta meluncurkan produk-produk dan layanan yang membantu perusahaan dalam memenuhi kebutuhan terbaru mereka seperti perlindungan terhadap Advanced Persistent Threat (APT) serta penggunaan aplikasi yang aman. Beberapa varian solusi yang diluncurkan Fortinet untuk menjalankan prosesor terbaru NP6 juga berhasil memecahkan rekor performa. “Kami akan terus berinvestasi di kawasan ini dan menjalankan rencana bisnis yang agresif untuk lebih meningkatkan pangsa pasar kami di Asia Pasifik,” ungkap Patrice. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)