Ini Alasan Karyawan Pindah Kerja

Ada banyak penyebab orang pindah kerja. Survei yang dirilis portal lowongan kerja, jobsDB Indonesia, menunjukkan sebanyak 80% responden ingin pindah kerja dalam setahun ke depan. Gaji, insentif dan bonus merupakan motivasi untuk mengundurkan diri dan mencari pekerjaan baru.

Sebanyak 65 persen dari responden juga menyatakan keputusan mereka untuk pindah kerja memberikan semangat baru yang berujung kepada peningkatan produktifitas dalam bekerja.

Dari hasil survei, ada beberapa pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pindah kerja, diantaranya adalah minimnya lowongan pekerjaan dan juga rasa kekhawatiran akan kehilangan kenyamanan yang telah didapat.

resign

“Survei juga menunjukkan 73% responden merasa tidak bahagia dengan pekerjaan mereka yang sekarang,” kata Media Relation Specialist jobsDB Indonesia Yasmin Sungkar dalam rilisnya.

Sebanyak 26% dari mereka, bahkan mengaku sangat tidak bahagia dengan alasan. Pertama, gaji, fasilitas dan bonus yang diberikan tidak sesuai dengan beban kerja. Kedua, jenjang karier lambat. Ketiga, minimnya program pengembangan karyawan. Terakhir, tidak puas dengan sistem dan proses kerja yang dianut perusahaan.

Selain mereka yang mengaku tidak bahagia, ada 72% responden merasakan bahagia dengan pekerjaannya. Mereka mengaku puas dan nyaman dalam bekerja. Selain itu, mereka juga menjalin hubungan baik dengan rekan kerja dan atasannya.

Survei ini adalah bagian dari kampanye jobsDB bertajuk Happy is a Better Job yang dilaksanakan pada Mei 2015 dan melibatkan 2.324 responden di Indonesia dengan bidang pekerjaan dan level karir yang beragam.

Survei serupa juga dilaksanakan di beberapa negara seperti Hong Kong, Singapura dan Thailand dengan jumlah total responden sebanyak 7.278 orang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)