Jahja Setiaatmadja Jadi Best Marketeer 2015

Kiprah Jahja Setiaadmadja dalam perbankan memang tidak perlu diragukan. Resmi menjabat menjadi Dirut BCA pada 2011 lalu, Jahja mampu membawa BCA menuju perbankan yang lebih baik lagi. Bahkan, saat ini BCA mengklaim BCA sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia.

phpkk0hhk_resized

Tahun ini, Jahja dinobatkan sebagai Marketer terbaik di Indonesia. Ia dinilai telah berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan BCA di masa perekonomian yang lambat seperti terlihat pada sebagian kinerja perbankan nasional..

Dalam melakukan pengambilan keputusan terhadap kinerja BCA, Jahja selalu berfokus terhadap peluang. Ia juga selalu berpikir untuk bagaimana membawa BCA lebih berkembang, demi Indonesia.

"Ada suatu masa di mana pada saat itu KPR belum mencolok. Tapi saya lihat kesempatan market Indonesia cukup besar. Oleh sebab itu saya coba.

"Hingga saat ini, portofolio kami sudah ada  Rp 6 miliar dan menjadi margin bank non subsisdi," ujar Jahja.

Prestasi lain yang patut dibanggakan adalah membawa BCA dalam berkontribusi terhadap pasar otomotif. Meskipun saat ini industri otomotif tengahvturun, BCA mampu meningkatkan kreditnya di sektor ini.

"Kami mendorong matket mobil dengan membuat program beli satu mobil dapat 3. Dengan program ini, omset BCA bisa meningkat dari Rp 1,8 triliun menjadi Rp 2.2 triliun.

Pada kuartal III tahun 2015, BCA mencatatkan pendapatan operasional Rp 34,4 triliun atau naik 13,9%. Laba bersih BCA pun mencapai Rp 13,37 triliun atau tumbuh 9,6% dibandingkan tahun 2014 lalu. Sedangkan rasio kredit macet atau non-performing-loan (NPL) BCA bertengger di 0,7% .

Semua pencapaian BCA tersebut tak lepas dari peran Jahja sebagai nakhoda kapal besar perbankan yang menentukan apakah BCA yang dipimpinnya harus melaju kencang atau perlahan. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)