Jobplanet Merilis Daftar Perusahaan Paling Menarik Perhatian Pencari Kerja 2016

Jobplanet.com, platform komunitas online yang menampilkan informasi perusahaan dan lowongan kerja, merilis daftar perusahaan terbaik di Indonesia tahun 2016 dan daftar perusahaan yang paling diminati di Indonesia 2016. Daftar-daftar tersebut disusun berdasarkan riset serta survei yang dilakukan melalui situs Jobplanet.com selama bulan November 2015 hingga Oktober 2016.

Riset ini melibatkan 470.000 orang karyawan perusahaan yang juga merupakan pengguna Jobplanet yang tersebar seluruh Indonesia sebagai responden, serta 43.200 perusahaan sebagai sampel.

jobplanet

Daftar perusahaan terbaik 2016 yang disusun oleh Jobplanet berisi perusahaan-perusahaan yang memiliki tingkat kepuasan karyawan tertinggi, baik secara keseluruhan ataupun berdasarkan penilaian terhadap aspek-aspek pekerjaan tertentu. Semua penilaian terhadap perusahaan dilakukan oleh karyawan melalui situs Jobplanet.com. Dengan begitu, perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut dinobatkan secara langsung oleh para karyawan mereka sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja.

Jobplanet mengelompokkan perusahaan-perusahaan terbaik tersebut ke dalam beberapa kategori berdasarkan jenis perusahaan (korporasi dan startup), industri (telekomunikasi, keuangan dan perbankan, pariwisata, otomotif, serta minyak dan gas), dan berdasarkan penilaian karyawan terhadap berbagai aspek dalam pekerjaan (jenjang karier, work-life balance, budaya perusahaan, manajemen, serta gaji dan tunjangan).

“Sebagai one-stop portal bagi pencari kerja, Jobplanet ingin menyediakan informasi yang menyeluruh bagi karyawan dan pencari kerja untuk membantu mereka meraih karier yang lebih baik. Kehadiran Jobplanet juga diharapkan dapat membantu perusahaan dalam mengukur kualitas dan tingkat kepuasan karyawan mereka,” ujar Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia.

Menurut Kemas, rilis daftar perusahaan terbaik di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang telah memperhatikan kebutuhan karyawannya. Jobplanet juga berjanji akan terus secara konsisten, melalui riset-riset yang berkaitan dengan dunia kerja, memberikan insight kepada perusahaan serta para karyawan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misinya untuk menciptakan dunia kerja yang lebih sehat serta masa depan karier yang lebih baik bagi para pekerja di Indonesia.

Daftar Korporasi yang Paling Menarik Perhatian Pencari Kerja di Indonesia Tahun 2016

PT Pertamina (0,56 persen)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) (0,42 persen)
PT Unilever Indonesia Tbk (0,41 persen)
PT Bank Mandiri Tbk (0,40 persen)
PT Astra Honda Motor (0,30 persen)
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) (0,28 persen)
PT Chevron Pacific Indonesia (0,22 persen)
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) (0,22 persen)
PT HM Sampoerna Tbk (0,18 persen)
PT Indomarco Prismatama (Indomaret) (0,18 persen)

Daftar Startup yang Paling Menarik Perhatian Pencari Kerja di Indonesia Tahun 2016

PT Tokopedia (0,29 persen)
PT Global Digital Niaga (Blibli.com) (0,16 persen)
PT Sale Stock Indonesia (0,15 persen)
PT Traveloka Indonesia (0,15 persen)
PT Go-Jek Indonesia (0,14 persen)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)