Business Research Technology

MasterCard: Belanja Online Semakin Populer di Indonesia

Oleh Admin
MasterCard: Belanja Online Semakin Populer di Indonesia

Berdasarkan MasterCard Online Shopping Behavior Study yang baru saja dirilis, pengguna Internet Indonesia mempunyai tingkat kepuasan paling tinggi (96%) dalam hal belanja online di antara 14 negara kawasan Asia Pasifik. Hal ini menandakan belanja online di Indonesia bakal semakin populer.

“Peningkatan akses terhadap online shop yang diikuti dengan tingginya tingkat kepuasan tentu membuat Indonesia menjadi salah satu pasar transaksi online terbesar di antara negara asia lainnya,” ujar Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia, Jumat (21/3/2014).

irni palar mastercardRiset yang dilaksanakan setiap tahun oleh MasterCard di 25 negara ini sedikitnya diikuti oleh 500 orang di setiap negara. Tingkat kepuasan yang cukup tinggi ini juga memperlihatkan tumbuhnya berbagai faktor pendukung transaksi belanja online termasuk penetrasi akses internet di Indonesia yang terus berkembang. Hal tersebut digambarkan dengan peningkatan sebesar 2,5% terhadap jumlah orang Indonesia yang mengakses internet untuk berbelanja online di saat beberapa negara berkembang lainnya justru mengalami penurunan.

Walaupun masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan yang positif terhadap belanja online, keunggulan produk harus tetap dirasakan oleh para konsumen. Sebab, menurut MasterCard Online Shopping Behavior Study, masyarakat Indonesia terbiasa untuk membaca ulasan produk dari pengguna lain sebelum membeli barang. Selain itu, saat mereka puas dengan layanan atau produk yang ditawarkan, mereka cenderung mengunjungi situs yang sama dengan alasan kemudahan transaksi.

“Kami ikut bersyukur karena MasterCard juga menjadi salah satu dari tiga merek yang paling dipercaya saat masyarakat Indonesia melakukan transaksi online,” imbuhnya.

“Menariknya lagi, 94% responden mengakses online shopping dari gadget mereka, sebanyak 46,7% responden menggunakan ponsel mereka untuk melakukan transaksi online, diikuti pertumbuhan akses online shopping melalui perangkat tablet sebesar 20%, yang secara otomatis makin memperbesar potensi bisnis digital ini,” jelas Irni.

“Ke depannya, MasterCard akan terus berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan transaksi untuk para konsumen yang mengakses online shop dari perangkat apapun,” tutupnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved