MasterCard Ingin Memperkuat Ekosistem Pembayaran Komersial

Menurut studi dari McKinsey tentang pembayaran global, pembayaran komersial diperkirakan akan tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan pembayaran secara retail sejalan dengan inisiatif-inisiatif perusahaan untuk memperluas jaringan konsumen dan pemasok mereka di berbagai belahan dunia, yang didorong oleh adanya pertumbuhan transaksi lintas batas dan transaksi antar perusahaan (B2B).

Dengan menggunakan solusi pembayaran komersial seperti program rekening virtual, perusahaan-perusahaan dapat membangun sistem pembayaran digital yang lebih mulus yang memungkinkan mereka untuk beroperasi dengan lebih efisien di berbagai negara, dengan potensi yang besar untuk meningkatkan jumlah tagihan dan pendapatan mereka.

MasterCard MasterCard

MasterCard pun menjalin kemitraan terbaru di Asia Pasifik dengan Priority B2B, sebuah perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa pengolahan pembayaran dan solusi teknologi pembayaran, yang dimaksudkan untuk membantu bank-bank penerbit kartu (issuing bank) untuk mengembangkan dan memperdalam solusi dan portofolio pembayaran komersial mereka.

Kemitraan ini akan memberikan akses kepada bank-bank penerbit kartu yang merupakan mitra MasterCard untuk memperdalam serta mempererat hubungan mereka dengan para nasabahnya, memecahkan berbagai masalah yang sering dialami oleh para nasabah melalui solusi-solusi pembayaran komersial. Kemitraan ini terlaksana melalui cara-cara seperti, menyediakan keahlian pada sistem pembayaran komersial, memungkinkan nasabah bank-bank penerbit kartu untuk lebih memahami solusi-solusi pembayaran komersial dan keterkaitannya dengan bisnis mereka.

Kedua, dukungan implementasi untuk sistem pembayaran komersial ini mendukung nasabah bank-bank penerbit kartu serta jaringan pemasok  mereka dengan cara pembentukan sebuah sistem pembayaran komersial. Ketiga, keikutsertaan dalam kampanye bagi para pemasok, mendidik jaringan pemasok yang lebih luas mengenai keuntungan dari solusi-solusi pembayaran komersial.

Philip Glickman, Head of Commercial Product Solutions, Asia/Pasifik, MasterCard mengatakan, “Sekarang ini, sudah merupakan hal yang wajar bisnis apapun, berapapun ukurannya beroperasi dalam multi-pasar (multi-market operations). Oleh karenanya, kini telah banyak perusahaan yang secara alami sadar bahwa terdapat banyak keuntungan dari solusi-solusi produk komersial, baik guna memperpanjang siklus penggunaan modal kerja (working capital life cycles) atau melakukan efisiensi-efisiensi pengadaan (procurement) secara keseluruhan. Meskipun demikian, ketika perusahaan menyadari adanya berbagai manfaat tersebut, seringkali mereka juga menghadapai tantangan dan kesulitan dalam meyakinkan para pemasok mereka. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)