Microsoft: Konsumen Indonesia Masih Minati Tablet

Hasil Consumer Suvey Microsoft Hasil Consumer Suvey Microsoft

Konsumen Indonesia rupanya masih memandang tablet sebagai salah satu gadget yang diidamkan. Survei yang baru-baru ini dilakukan oleh Microsoft menunjukkan 38% orang Indonesia masih mengingkan tablet untuk bekerja dan juga bermain. Sementara, notebook dan ultrabook menjadi pilihan yang popular bagi masyarakat.

Survei yang dilakukan online ini diikuti oleh 219 responden asal Indonesia menununjukan konsumen masih mencari perangkat komputasi yang serva bisa untuk melakukan aktivitas sehari-hari dalam bentuk yang lebih mobile. Survei yang juga dilakukan di beberapa kawasan di Asia Pasifik ini juga memprediksi akan ada peningkatan drastis kepemilikan tablet tahun ini

Lembaga riset Canalys memperkirakan pangsa tablet akan mencapai 50% dari seluruh total pasar PC global. Fungsi tablet sebagai salah satu gadget yang akan dinimati tahun ini bukan hanya persoalaan gaya hidup tetapi konsumen sudah membutuhkan beragam sistem operasi yang lebih fleksibel.

“Konsumen di Indonesia semakin berminat memiliki tablet, namun lebih dari sekadar untuk dipakai membaca, surfing internet, atau main game,” ujar Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia.

Windows sendiri menawarkan Windows 8.1 dimana penggunanya bisa lebih produktif tanpa harus meninggalkan hiburan yang berkualitas di tablet.  Selain itu responden juga menginginkan semua gadget yang dimiliki saling terhubung dan mendapatkan pengalaman yang seragam.

Sosial media yang sekarang tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyrakat modern nampaknya menyebabkan keinginan konsumen untuk terhubung dengan semua gadget yang dimiliki. Survei ini juga menemukan, sosial media merupakan aplikasi yang paling banyak dibuka sejak bangun pagi. Mayoritas responden, sebanyak 53%, menyatakan login ke akun jejaring sosial mereka sedikitnya satu kali setiap tiga jam.

“Tampak jelas bahwa konsumen mengandalkan apps untuk tetap terhubung dengan orang-orang atau informasi yang penting bagi mereka. Mereka bahkan bersedia membayar lebih untuk konten yang bagus, seperti ditunjukkan oleh apps yang mereka beli,” lanjut Lucky.

Windows 8.1 dan Windows Phone saat ini telah menyediakan beragam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Windows phone sendiri dirancang agar penggunanya tetap dapat terhubung dengan pekerjaan ataupun jejaring sosial. Saat ini lebih dari 100.000 apps telah tersedia di Windows Store dan 175.000 di Windows Phone Store terdiri dari berbagai kategori jejaring sosial, game, musik dan lain-lain. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)