Mitsubishi Tempati Peringkat Satu Survei Kepuasan Konsumen

Berdasarkan survei kepuasan pelanggan yang dilakukan J.D. Power Asia Pasifik, Mitsubishi menjadi merek mobil yang menempati peringkat tertinggi di tahun 2013.

mitsubishiMerek mobil asal Jepang ini dinilai paling berhasil memenuhi ekspektasi pelanggan dan pembeli kendaraan di Indonesia dalam hal penjualan yang dipengaruhi oleh tujuh faktor yang berkontribusi pada tingkat kepuasan konsumen terkait pengalaman membeli kendaraan baru.

Sesuai urutan kepentingannya, ketujuh faktor itu adalah proses pengiriman (31%); saat pengiriman (13%); kesepakatan yang diperoleh (12%); fasilitas dealer (12%); penanganan dokumen (11%); tenaga pemasaran (11%); dan proses awal penjualan (9%).

Diantara 10 merek yang diamati dalam studi ini, Mitsubishi menempati peringkat tertinggi dalam hal kepuasan penjualan dengan meraih skor 792, naik 22 poin dibanding tahun 2012.

“Mitsubishi memperlihatkan kinerja yang baik dalam faktor proses awal penjualan, fasilitas dealer, kesepakatan yang diperoleh, penanganan dokumen, tenaga pemasaran serta proses pengiriman,” kata Rajeev Nair, Direktur J.D. Power Asia Pasifik.

Daihatsu menempati peringkat kedua dengan skor 783, sementara Suzuki, Ford dan Toyota bersama-sama menempati peringkat ketiga dengan skor 780.

Studi Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) 2013 dilakukan pada 2.886 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka dalam rentang waktu antara Oktober 2012 dan Juni 2013. Studi dilakukan antara April dan Agustus 2013. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)