Pengakuan Kompetensi, Frost & Sullivan Gelar Aerospace Awards

Setelah melalui penilaian secara mendalam, Frost & Sullivan Indonesia menetapkan tiga perusahaan terbaik di industri dirgantara nasional untuk menerima penghargaan dalam acara 2013 Frost & Sullivan Indonesia Aerospace Awards. Tahun ini adalah kali kedua acara penghargaan tersebut diadakan, yang diselenggarakan bersamaan dengan Airlines & Airports 2013 Conference & Exhibition.

“Penerima penghargaan 2013 Frost & Sullivan Indonesia Aerospace Awards ditentukan oleh para analis industri Frost & Sullivan yang membandingkan para pemain pasar dan menilai kinerja mereka melalui wawancara mendalam, analisa, dan riset sekunder secara ekstensif,” ungkap Eugene van de Weerd, Country Director Frost & Sullivan Indonesia, di Jakarta.

Sebuah ajang penghargaan yang digelar oleh Frost & Sullivan Indonesia

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas best practices di bidang manajemen, layanan dan keunggulan yang diterapkan oleh perusahaan-perusahaan di industri dirgantara. Subhranshu Sekhar Das, Director-Asia Pacific, Aerospace & Defense Frost & Sullivan, mengemukakan bahwa sifat industri dirgantara yang rentan telah mendorong para pelaku industri, terutama para pemain Asia, untuk memfokuskan perhatian mereka pada penerapan best practices dalam kegiatan operasional mereka.

“Hal ini  telah mendorong terjadinya peningkatan kualitas kerja yang berdampak positif pada lanskap penerbangan global,” imbuh dia.

Dalam ajang 2013 Frost & Sullivan Indonesia Aerospace Awards, sejumlah juri yang tergabung dalam panel juri independen juga ikut terlibat dalam serangkaian proses penilaian untuk menentukan penerima penghargaan. Tahun ini, panel juri independen tersebut terdiri dari Richard Budihadianto, Chairman Indonesian Aircraft Maintenane Shop Association (IAMSA), Dudi Soedibyo, Senior Editor Majalah Angkasa, serta Alvin dan Gerry Soejatman selaku pengamat industri penerbangan Indonesia.

Adapun para pemenang ajang ini adalah Bandara Internasional Juanda (PT Angkasa Pura I) sebagai 2013 Best Performing Indonesian Airport of the Year, PT Aerofood Indonesia sebagai 2013 Best Indonesian Airline Support Service Provider of the Year, dan PT Indonesia AirAsia sebagai 2013 Best Managed Indonesian Low Cost Airline of the Year. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)