Riset LinkedIn: Kantor Tetangga Selalu Lebih Hijau

Hampir semua profesional di Indonesia terbuka dengan tawaran pekerjaan baru dan akan segera menindaklanjutinya. Ini terungkap dari laporan tahunan ketiga LinkedIn, yakni Studi Talent Trends 2016.

“Studi Talent Trends dari LinkedIn adalah indikasi dari kemapanan kalangan profesional Indonesia. Mereka ingin pengembangan karier dan tantangan kerja. Mereka juga ingin perusahaan memiliki nilai budaya yang kuat,” kata Feon Ang, Senior Director of Talent Solutions untuk Asia Pacific, LinkedIn dalam rilisnya.

Sebanyak 45% kalangan profesional di Indonesia menyebut pemicu utama mereka meninggalkan pekerjaan yang digeluti saat ini adalah kurangnya peluang untuk meningkatkan karier. Sekitar 37% responden menginginkan pekerjaan yang lebih menantang demi pengembangan karier.

linkedin

Faktor lain yang juga penting adalah keinginan untuk mendapatkan pengakuan dan kompensasi yang layak atas kontribusi yang diberikan. Ini terlihat dari data yang mengungkap ketidakpuasan 36% profesional di Indonesia terhadap kompensasi dan tunjangan yang diterima, juga penghargaan serta pengakuan atas prestasi kerja.

Studi terbaru LinkedIn ini juga mengungkap lebih dari separuh kalangan profesional Indonesia tertarik untuk mengetahui lebih lanjut soal budaya dan nilai perusahaan incarannya itu. Info ini ternyata lebih menarik ketimbang besaran tunjangan dan kesejahteraan serta lokasi kantor baru.

Ini menunjukkan keinginan kalangan profesional Indonesia untuk fokus ke pengembangan jangka panjang serta lingkungan kerja yang kondusif untuk meningkatkan karier mereka.

"Untuk menarik kandidat profesional terbaik di Indonesia, perusahaan harus mengutamakan brand perusahaan yang kuat dan terhubung dengan aspirasi kandidat profesional yang dinamis ini. Di LinkedIn, kami mendorong karyawan untuk berbagi cerita mengenai budaya dan nilai yang dimaksud,” kata Feon Ang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)