Sepuluh Perusahaan Raih Penghargaan OEC 2013

Sepuluh perusahaan berhasil menjadi pemenang dalam ajang seleksi perusahaan terbaik di Indonesia "Employer of Choice (OEC) 2013 yang diselenggarakan oleh Hay Group bekerja sama dengan SWA. Siapa saja 10 perusahaan yang memiliki level efektivitas karyawan paling tinggi?

IMG_0412Perusahaan-perusahaan tersebut adalah: Federal Karyatama (Federal Oil), Surya Madistrindo, Tiga Raksa Satria, Multi Bintang Indonesia, Cipta Krida Bahari, Rajawali Corpora, Tower Bersama Group, HPI Agro, Kapal Api Global, Kompas Gramedia.

Dewi L.Tobing, Konsultan Senior Hay Group, mengatakan, ke-10 perusahaan itu mendapat poin tertinggi dalam survei OEC 2013. "Survei ini dilakukan berdasarkan framework, di mana efektifitas karyawan dipengaruhi oleh dua faktor, yakni engagement dan enablement," kata Dewi.

Dari survei EOC 2013 yang dilakukan kepada lebih dari 14 ribu karyawan tersebut juga ditemukan bahwa telah terjadi pergeseran terkait alasan seseorang memilih tempat bekerja.

Jika tahun sebelumnya alasan utama memilih tempat bekerja lebih karena karena faktor pay and benefit (kesejahteraan), tahun ini faktor utamanya adalah image tempat bekerja itu sendiri (31%). Pay and benefit menempati urutan ke-2 (29%), kesempatan berkarier (10%), lingkungan tempat bekerja (8%) dan personal interst (7%).

Sebanyak 10 perusahaan dianggap sebagai perusahaan yang paling memiliki 5 alasan tadi. Mereka adalah PT Telekomunikasi Indonesia dipilih oleh 9% responden, Pertamina (8%), Astra Indonesia (4%), Bank Indonesia (3%), Unilever Indonesia (3%), Kompas Gramedia (2%), Bank Central Asia (2%), Chevron (2%), Kalbe Farma (1%) dan terakhir Bank Mandiri (1%). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)