Survei NPS: Iphone (Masih) Rajanya Smartphone

Indonesia adalah salah satu pasar terbesar smartphone di kawasan ASEAN. Beragam merek smartphone baru terus bermunculan dan menawarkan teknologi canggih. Tetap saja, Iphone berada di urutan teratas. Dari hasil survei Net Promoter Score (NPS) 2016 yang digelar Majalah SWA bekerja sama dengan Hachiko, Iphone meraih nilai tertinggi.

Presiden Direktur Erajaya Group, Budiarto Halim mengatakan, teknologi dan brand equity Iphone masih sangat kuat. Khususnya di kalangan pengguna ponsel pintar yan dinamis dan trendy. Konsumen merasa memiliki eksklusifitas yang tinggi saat memegang Iphone. Fungsi lain, yakni aplikasinya juga menarik dan berkualitas.

“Selain itu, UI (User Interface) Iphone simple dan mudah digunakan. Mayoritas segmen kami anak muda. Banyak juga orang tua karena memang sederhana bagi mereka,” katanya.

Budiarto Halim CEO PT Erajaya Swasembada Budiarto Halim CEO PT Erajaya Swasembada

Namun, tak hanya prestise yang membuat penggunanya mau merekomendasi kecanggihan teknologi dan brand equity produk Apple tersebut. Erajaya Group, lewat IBox, terus mengakomodir dan mendengarkan suara konsumen. Customer experience dan engagement terhadap produk adalah segalanya.

Lewat 44 jaringan IBox di seluruh Indonesia, para pemegang Iphone bisa bertanya jika ingin mengetahui cara penggunaan dan aplikasi di dalamnya secara optimal. Sayang, jika perangkat tersebut hanya digunakan untuk bertelepon, SMS, atau Whatsapp.

“Masih banyak konsumen yang punya Iphone tapi belum mengerti cara menggunakannya. Tugas kami memudahkan mereka. Jika ada kendala dalam penggunaan, tim IBox dapat membantu dengan cepat,” katanya.

Lewat IBox membership, selain 3 lisensi yang dimiliki Ibox yaitu sales, service, dan training, para pemilik Iphone bisa mengambil kursus sebanyak 12 kali dalam setahun. Mereka bisa belajar menggunakan kamera dengan baik, menonton film melalui Iphone, dan lainnya. Muaranya adalah engagement pengguna akan naik.

iphone juara NPS

Untuk menyosialisasikan hal tersebut, Erajaya Group menggelar pameran bertajuk Ibox-ing Week. Di sana, ada sharing dari konsumen maupun tim IBox. Ada juga pertunjukan musik seperti bermain piano melalui Ipad yang sejauh ini paling banyak membetot perhatian konsumen.

“Sejauh ini, feedback-nya bagus. Kami pun menjual asuransi di sana untuk konsumen yang Iphone miliknya rusak. Kami juga rutin menanyakan keluhan terhadap Iphone saat mereka berkunjung ke store kami,” katanya.

Pada tahun ini, perseroan masih akan menambah jaringan IBox di seluruh Indonesia. Dengan begitu, pelanggan bisa dengan mudah menyampaikan keluhan dalam penggunaan Iphone. Pameran bertajuk IBox-ing Week juga akan digelar di kota-kota besar selain Jakarta. (Reportase: Tiffany Diahnisa)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)