UC Browser Raih Pertumbuhan Pesat Tingkat Dunia

Setelah sebelumnya mencapai posisi sebagai mobile browser nomor satu di China dan India, UC Browser kini kembali memenuhi komitmennya untuk membantu lebih banyak orang untuk menikmati pengalaman mobile internet yang lebih mudah dan tanpa hambatan. Pada akhir 2014, UC Browser telah mencapai 11.1% market share dunia dan menjadi mobile browser paling populer ke-4 setelah Chrome, Safari dan Android Browser. Berbeda dengan ketiga mobile browser tersebut, UC Browser tidak terpasang secara otomatis di Android atau iOS, yang menandakan bahwa UC Browser adalah mobile browser dari pihak ketiga yang terbesar di dunia.

graphic.jpeg

Menurut StatCounter, sebuah penyedia layanan analytics, UC Browser telah mencakup 41.23% dari total penggunaan mobile browser di India, meningkat 9% dari tahun sebelumnya. Di samping China dan India, UC Browser telah mencapai kemajuan yang mengesankan di negara – negara dengan ekonomi yang bertumbuh pesat. Sebagai contoh, di Indonesia, market share UC Browser meningkat tajam dari sebesar 7% pada tahun lalu hingga mencapai hampir 20% (19.7%) pada akhir 2014. Berdasarkan jumlah page view (PV), UC Browser mencapai pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat. Dapat disimpulkan semakin banyak pengguna mobile internet Indonesia yang mengakses UC Browser lebih sering pada setiap harinya - UC Browser telah menjadi nomor satu browser app di Google Play Indonesia.

Di negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-enam di dunia, Pakistan, telah melihat keberhasilan UC Browser dalam menjadi mobile browser nomor satu pada 2014. Menurut StatCounter, UC Browser telah mencapai 29.07% market share di negara ini pada akhir 2014. Sementara itu, Nigeria dan Bangladesh, UC Browser tumbuh sebagai pemain yang semakin kuat, mencapai 13.14% dan 18.48% dari total penggunaan mobile browser. Memastikan posisinya sebagai mobile browser nomor dua di kedua negara tersebut.

Di Russia, jumlah pengguna aktif bulanan UC Browser telah mencapai pertumbuhan hampir tiga kali lipat di 2014. Page view-nya sendiri telah meningkat sebanyak 125% pada periode yang sama. Baru – baru ini UC Browser telah menjadi nomor satu browser app di Google Play Rusia. Di Brazil, jumlah pengguna aktif bulanan UC Browser telah berlipat ganda, dengan peningkatan page view sebesar 50%.Berposisi sebagai titik akses mobile internet paling sering digunakan di dunia, UC Browser mulai memantapkan langkahnya untuk momentum pertumbuhan jangka-panjangnya di seluruh dunia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)