Cabang Bank Commonwealth Berkapabilitas Digital Rambah Bali

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth

Meski kini  semakin banyak masyarakat menggunakan  channel digital dalam bertransaksi, namun nasabah masih tetap membutuhkan cabang bank. Data survei yang dipublikasikan Deloitte pada awal 2019, “Recognizing The Value of Bank Branches in a Digital World” terungkap bahwa kantor cabang menjadi pilihan utama nasabah dalam bertransaksi perbankan untuk produk yang kompleks. Sebanyak 68% nasabah masih datang ke cabang untuk berkonsultasi maupun melakukan pengajuan pinjaman den 69% nasabah datang ke cabang untuk berkonsultasi mengenai wealth management.

Senada dengan Deloitte, dalam ”2019 Consumer Digital Banking Survey” yang dipublikasikan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) pada Juni 2019 menyebutkan bahwa kantor cabang masih dibutuhkan nasabah. Menurut survei tersebut, sebanyak 61% nasabah menganggap bahwa kantor cabang yang dekat dengan aktivitas mereka dan lokasi yang strategis adalah hal yang penting. Di samping itu, nasabah juga menginginkan kantor cabang yang didesain untuk memberikan kenyamanan bertransaksi dan juga memudahkan transaksi mereka. Dalam survei Deloitte juga disebutkan bahwa perbankan harus bertransformasi dengan menawarkan digital selfservice dalam kantor cabangnya, namun tetap ada staf cabang yang membantu jika dibutuhkan dan juga memberikan pelayanan prima yang membuat nasabah merasa nyaman dan puas saat bertransaksi perbankan di kantor cabang.

Bank Commonwealth melanjutkan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima bagi nasabahnya dengan membuka cabang berkapabilitas digital yang pertama di Bali, yang  menawarkan pengalaman perbankan digital yang menyeluruh (end to end digital experience) menyusul Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Bali menjadi lokasi pertama cabang berkapabilitas digital Bank Commonwealth yang berada di luar Pulau Jawa.

Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati, pada acara pembukaan kantor cabang baru Bank Commonwealth, Kamis (12/9) di jalan Sunset Road, Kuta menyatakan hal tersebut sejalan dengan strategi yang dijalankan oleh Bank Commonwealth dalam melanjutkan perjalanan transformasi digital dengan misi ”to be the market leader in providing digital financial solutions for our Retail & SME target customers” melalui ”customer centric organization” dengan pelayanan yang prima.

”Kehadiran cabang berkapabilitas digital di Sunset Road ini merupakan cabang berkapabilitas digital pertama di luar pulau Jawa dan kami berharap dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bali yang masuk dalam lima provinsi terbesar Bank Commonwealth dari sisi jumlah nasabah,” kata Lauren.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)