Canon Bidik Fotografer Perjalanan Wisata

Membidik subyek foto di kejauhan atau dikenal dengan fotografi telefoto tidak berarti harus dilakukan dengan kamera DSLR dan lensa tele yang besar. Para fotografer yang suka melancong bisa juga menggunakan kamera saku yang tentunya sangat membantu karena lebih mudah dibawa ke mana-mana.

Memahami kebutuhan tersebut, Canon melalui Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan empat kamera digital saku PowerShot seri SX terbaru yang khusus dibekali dengan lensa zoom, yaitu Canon PowerShot SX620 HS, PowerShot SX720 HS, PowerShot SX420 IS, dan PowerShot SX540 HS.

“Keempat seri PowerShot terbaru ini sakan membantu mereka yang hobi memotret subyek jauh dan cocok bagi mereka yang suka berwisata ke berbagai tempat karena kamera-kamera ini hadir dengan rentang zoom yang panjang mulai dari sudut lebar hingga supertelefoto dalam bodi kamera yang ringkas dan mudah dibawa-bawa. Rentang zoom yang panjang ini pun turut didukung kecanggihan teknologi Image Stabilizer (IS) Canon yang sangat efektif mengoreksi guncangan kamera akibat genggaman tangan yang tidak statis,” ujar Merry Harun, Canon Division Director Datascrip.

(ki-ka)  Laurentius Rando dan Adila Fitri – pengguna Canon PowerShot G7 X Mark II, Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip, Angelie Ivone - Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt.Datascrip dan Joshua Lee –  Area Marketing Dept. Canon Singapore (ki-ka) Laurentius Rando dan Adila Fitri – pengguna Canon PowerShot G7 X Mark II, Merry Harun – Canon Division Director Datascrip, Angelie Ivone - Marketing Manager Canon Image Communication Product Div.Datascrip dan Joshua Lee – Area Marketing Dept. Canon Singapore

Dijelaskan Merry, Canon PowerShot SX620 HS merupakan tipe yang paling ramping dan ringan dengan pilihan warna merah, putih, dan hitam. Dengan bobot hanya sekitar 182 gram dan ketebalan bodinya yang hanya berukuran 35,7 mm, kamera ini memberikan keleluasaan bagi para traveler untuk membawa kamera ini ke mana saja dan bahkan dapat disimpan dalam saku pakaian. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS 20,2MP dan prosesor DIGIC 4+ untuk menghasilkan foto yang tajam di hampir semua situasi. Rentang zoom optiknya mencapai 25x (setara lensa 25-625 mm f/3.2-f/6.6) dan bisa ditingkatkan hingga 50x dengan teknologi ZoomPlus.

Bagi pengguna yang mendambakan rentang zoom yang lebih tinggi dengan bodi kamera yang tetap ramping, Canon PowerShot SX720 HS hadir dengan zoom optik hingga 40x (setara lensa 24-960 mm f/3.3-f/6.9) dengan kualitas hasil foto yang tetap optimal. Meski hadir dengan ukuran yang terbilang kecil dan ringkas, kamera ini sudah mengusung teknologi prosesor gambar DIGIC 6 dan sensor CMOS 20,3 MP yang canggih untuk menghasilkan foto dan video istimewa mulai dari sudut terlebar hingga sudut terjauh. Selain itu, kamera ini dilengkapi juga dengan teknologi ZoomPlus yang bisa melakukan pembesaran hingga 60x dengan kualitas hasil foto yang tetap optimal.

Selain digunakan untuk memotret, Canon PowerShot SX620 HS dan SX720 HS bisa digunakan para traveler untuk merekam video guna melengkapi dokumentasinya. Canon PowerShot SX720 HS bisa merekam video berkualitas Full HD 1080p yang halus dalam format MP4 60p. Dengan fitur Short Clip Movie, pengguna dapat dengan mudah membuat video klip pendek berdurasi 4-6 detik serta dihadirkan pula pilihan efek slow-motion, fast-motion, atau action replay.

Sementara itu, demi kenyamanan dalam mengambil subyek foto dari jarak jauh juga didukung desain bodi kamera yang pas. Canon PowerShot SX420 IS dan SX540 HS memiliki ukuran yang mungil dan desain grip-type yang ergonomis, sehingga pengguna dapat menggenggam kamera dengan nyaman dan aman saat membidik gambar maupun merekam video. Tombol-tombol diletakkan pada satu sisi kamera untuk memudahkan pengoperasian dengan satu tangan.

Canon PowerShot SX420 IS memiliki daya zoom hingga 42x (setara lensa 24-1008 mm, f/3.5 – f/6.6) yang memberi keleluasaan bagi pengguna untuk mendapatkan foto close up dari jarak jauh. Dengan bantuan teknologi ZoomPlus, jarak zoom dapat digandakan hingga 84x dengan kualitas gambar yang tetap optimal. Kamera ini dilengkapi teknologi prosesor gambar DIGIC 4+ dan sensor CCD 20 MP untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jelas.

Canon PowerShot SX540 HS memiliki rentang zoom istimewa hingga 50x (setara lensa 24-1200 mm f/3.4 – f/6.5) dan dengan teknologi ZoomPlus bisa digandakan hingga 100x. Dengan prosesor gambar DIGIC 6 dan sensor CMOS 20,3 MP, sistem auto-focus pada kamera ini bekerja dengan sangat cepat dan akurat sehingga setiap momen dari dekat maupun jauh akan terekam dengan jelas dan tajam. Selain itu, kamera ini bisa merekam dengan kualitas Full HD 1080p pada frame rate 60p yang membuat rekaman video semakin halus terutama untuk menghasilkan rekaman adegan slow motion.

Baik Canon PowerShot SX620 HS, SX720 HS, SX420 IS maupun SX540 HS, semua telah dilengkapi teknologi Wi-Fi dan NFC untuk memberikan kemudahan berbagi foto maupun video ke berbagai perangkat gadget, kamera lain, maupun Canon Connect Station CS100, atau langsung mengunggahnya ke media sosial lewat portal Canon iMAGE Gateway. Selain itu, pengguna juga dapat langsung mencetak foto melalui printer nirkabel yang kompatibel via koneksi Wi-Fi atau NFC.

Sekadar informasi, PowerShot SX620 HS dibanderol Rp 3.825.000; PowerShot SX720 HS Rp 4.925.000; PowerShot SX420 IS Rp 2.600.000 dan PowerShot SX540 HS Rp 4.800.000. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)