Canon EOS M6 Mark II Resmi Melenggang di Indonesia

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip (tengah).

Canon menghadirkan kamera mirrorless terbaru dengan kemampuan fast-locking dan fast-tracking melalui seri EOS M6 Mark II. Kamera ini ditenagai prosesor gambar DIGIC 8 yang menghadirkan performa unggulan DSLR, sensor CMOS APS-C 32,5 megapiksel yang diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan detail, serta perekaman video uncropped 4K untuk menangkap perspektif yang lebih luas.

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, mengatakan, EOS M6 Mark II mengombinasikan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR. "EOS M6 Mark II menjawab kebutuhan akan kamera yang ringan dan mudah digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau pemandangan menawan saat liburan. Dengan kecepatan kinerja kamera ini, pengguna tak perlu khawatir akan kehilangan momen penting dalam hidup, baik yang spontan maupun terencana," ujarnya dalam keterangan pers.

Ia melanjutkan, kamera Canon terbaru ini dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus, didukung AF Tracking, Eye-Detection AF, dan 5.481-titik AF yang memberikan fleksibilitas untuk menentukan fokus yang sesuai dengan preferensi pengguna, mencakup 100% vertikal dan 88% pada area horizontal.

Merry juga mengklaim, EOS M6 Mark II bisa diandalkan untuk mengambil gambar pada kondisi minim cahaya. Sebab, teknologi AF kamera ini dapat bekerja hingga pencahayaan EV-5. Sementara, pengguna yang ingin mendapatkan lebih banyak jepretan gambar beruntun, kamera ini dapat memotret secara kontinu hingga 14 frames per second (fps) atau bisa juga menggunakan mode RAW burst yang mencapai 30 fps.

"Kamera ini menghadirkan gambar yang jernih dan gradasi warna yang halus sehingga bisa bekerja maksimal dalam pemotretan dengan pencahayaan yang menantang seperti momen matahari terbenam, pemandangan pegunungan, hingga suasana pasar malam," katanya.

Tersedia pula opsi perekaman 4K tanpa crop yang memberikan keleluasaan pengguna untuk mengambil gambar secara utuh dari lensa yang digunakan. EOS M6 Mark II juga memudahkan pengguna mengambil scene slow-motion dengan perekaman 120p/100p dan kualitas Full High Definition (FHD). Kebebasan berekspresi ini juga didukung dengan LCD 3 inci yang bisa ditekuk (ke bawah 45 derajat dan ke atas 180 derajat).

Kelebihan lainnya, EOS M6 Mark II memiliki teknologi 5-axis movie digital Image Stabilisation yang efektif mengurangi efek guncangan seperti saat penambilan video sambil berjalan. Untuk memastikan kualitas suara yang optimal, tersedia pilihan untuk memanfaatkan built-in microphone atau pengguna dapat memasang external mic untuk merekam suara sekitar dan dialog antarsubjek menggunakan microphone input.

"Seri ini memiliki teknologi Bluetooth Low Energy yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat pintar pengguna, serta Wi-Fi built-in yang memudahkan pengguna mengunggah foto dan video langsung ke media sosial, tanpa perlu terhubung ke komputer. Memindahkan hasil rekaman video 4K dari kamera juga ringkas, video secara otomatis dikompresi menjadi Full HD. Konten pun dapat dipindahkan ke komputer dengan mudah untuk keperluan edit atau backup," kata Merry.

PT Datascrip sebagai distributor resmi produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan EOS M6 Mark II dengan harga Rp 13.750.000 (Body Only), Kit with lens 15-45mm Rp 15.350.000, dan Kit with lens 18-150mm sebesar Rp 20.275.000.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)