Canon Raih Penghargaan dari Media Eropa

Kini, memotret panorama dengan kamera DSLR semakin mengasyikkan. Hasil jepretan di acara prawedding pun semakin memesona dan romantis. Ketangguhan kamera Canon semakin diakui dunia berkat penghargaan European Imaging and Sound Association (EISA) 2016-17.

“Penghargaan EISA ini mengukuhkan kualitas produk-produk pencitraan digital Canon, mulai dari perangkat input hingga perangkat output. Canon berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan fotografi,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip dalam rilisnya.

Itu adalah penghargaan tahunan yang dipilih oleh lebih dari 45 majalah terkemuka di bidang elektronik, fotografi, video, audio dan home theater, dari 23 negara di Eropa. Semua juri bekerja secara terpisah, namun tetap dalam naungan European Imaging & Sound Association.

Canon EOS 1D X Mark II Canon EOS 1D X Mark II

Ada 3 kamera Canon yang menyabet penghargaan tersebut. Pertama, kamera profesional DSLR Canon EOS 1D X Mark II yang dinobatkan sebagai “European Professional DSLR Camera 2016-2017”.

Selain punya kecepatan tinggi, kamera DSLR ini memiliki sensor full frame yang mampu memotret hingga 14 foto per detik dengan fokus yang tetap akurat pada subyek yang terus bergerak. Hasil fotonya baik di segala kondisi, normal maupun saat minim cahaya. Kualitas video juga oke dengan kemampuan rekam video 4K.

Kedua, Canon EOS 80D yang meraih penghargaan “European DSLR Camera 2016-2017”. Dengan sensor CMOS ukuran APS-C 24,2 MP ini, kamera ini punya fitur yang inovatif untuk foto dan video. Salah satunya, fitur dual pixel CMOS AF yang mampu dengan cepat mencari fokus subyek saat merekam video atau memotret lewat tampilan layar LCD.

Terakhir, Canon EF 35mm F1.4L II USM yang menyabet penghargaan European Professional DSLR Lens 2016-2017. Menurut para juri, lensa kamera ini adalah yang terbaik di pasaran. Hasil fotonya sangat tajam dari bagian tengah hingga pinggir fotonya bahkan saat menggunakan bukaan diafragma f/1.4.

Selain kamera DSLR, printer Canon pun sukses meraup penghargaan bergengsi serupa. Canon imagePROGRAF PRO-1000 terpilih sebagai “European Photo Printer 2016-2017”. Dengan tinta pigment, hasil cetaknya menawan tanpa harus mengorbankan kecepatan mencetak. Printer ini juga mampu mencetak dari berbagai perangkat melalui koneksi Hi Speed USB 2.0, Wi-Fi, Wi-Fi Pictbridge dan Ethernet.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)