Cara Antis Bangun Brand Awareness Milenial

Jasmine Tea merupakan varian kelima dari Antis.

Grup Enesis melalui brand Antis mengedukasi konsumen milenial untuk mengerti betapa pentingnya menjaga diri dari kuman. Edukasi ini dilakukan dengan menggandeng e-commerce Tokopedia.

Menurut Tegar Baskoro, Group Product Manager Antis,  kolaborasi ini merupakan bentuk investasi untuk membangun brand awareness di kalangan milenial. "Konsumen kita sebagian besar adalah milenial. Kami melihat Tokopedia sedang berkembang dan banyak digunakan oleh milenial sehingga kami membangun awareness itu dari sini," ujarnya di Tokopedia Tower, Jakarta, Jumat (19/07/2019).

Terkait gaya hidup milenial dan masyarakat Indonesia secara umum, menurut Tegar, mereka sebenarnya sudah akrab dengan hand sanitizer alami. Misalnya, menggunakan air yang diberi jeruk nipis atau meminta teh tambahan untuk mencuci tangan. Untuk itu, pihaknya meluncurkan Antis Jasmine Tea sebagai solusi pembersih tangan yang praktis.

Varian baru ini diklaim berbeda dengan pendahulunya, karena mampu membunuh 99% dalam waktu 4 detik. Aroma teh melati yang terkandung di dalamnya juga diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap di tangan, seperti makanan yang berbau tajam dan rokok.

"Selain aromanya yang sudah dikenal, kami ingin mengedukasi dari warisan tradisional ke orang-orang yang sudah hafal di generasi baby boomer, sekarang milenial, dan nanti Gen Z pun lebih mengenal lagi jasmine tea," kata Tegar.

Lanjutnya, peluncuran produk juga disampaikan melalui Key Opinion Leader (KOL) dan mendatangkan para reviewer untuk memberikan honest experience. Diharapkan Tegar, dari kegiatan ini dapat disebarluaskan ke komunitas atau followersmya.

AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap, mengapresiasi langkah Enesis untuk  berperan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Sebab menurut dia, kebersihan tangan cenderung dianggap suatu hal kecil, namun sebenarnya memiliki dampak yang signifikan bagi kesehatan.

"Kami perusahaan teknologi yang ingin empower banyak brand, termasuk local brand untuk bisa berinovasi terus menerus sehingga bisa disalurkan ke masyarakat Indonesia," ujarnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)