Cara Bank DKI Dukung Promosi Industri Pariwisata Jakarta | SWA.co.id

Cara Bank DKI Dukung Promosi Industri Pariwisata Jakarta

Bank DKI berpartisipasi dalam gelaran Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022 pada Jumat, 2 September 2022 dengan memberikan hadiah kepada para finalis Abang None Jakarta senilai total Rp360 juta sebagai bentuk dukungan terhadap sektor pariwisata dan kebudayaan di DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menyampaikan bahwa dukungan tersebut merupakan wujud kolaborasi Bank DKI dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan Abang None yang berfungsi sebagai 'Duta Wisata' dalam rangka mempromosikan Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pihaknya banyak belajar dari Abang None yang terpilih pada 2019 silam. Selama 3 tahun terakhir, mereka gencar mengerjakan kegiatan kemanusiaan di masa pandemi COVID-19  selain menjadi duta wisata. "Belajar dari itu maka di Abang None 2022  diharapkan lebih dari sekadar duta pariwisata. Mereka menjadi duta Jakarta sebagai Kota Global di Dunia," kata Anies di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Bank DKI juga memperkenalkan produk dan layanan khususnya aplikasi digital yakni New JakOne Mobile dengan berbagai tambahan fitur yang lebih menarik dan user friendly serta fitur yang semakin lengkap, mulai dari pembayaran bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online serta transaksi Scan by QRIS.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini berharap bahwa dengan menghadirkan layanan digital tersebut, Bank DKI dapat menjadi bank yang mendapat kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan ekosistem yang modern dan kompetitif serta menjadi Bank yang berperan aktif dalam mendukung Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang tumbuh, berkembang dan sejahtera.

Herry menyampaikan, menutup Kuartal II 2022, Bank DKI berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja positif dengan raihan pertumbuhan laba sebesar 30,64% Yoy menjadi Rp504,90 miliar dari sebelumnya di kuartal II 2021 sebesar Rp386,47 miliar. Selain itu, membukukan pertumbuhan kredit 20,15% pada Kuartal II 2022 menjadi Rp43,64 triliun dibanding Kuartal II 2021 sebesar Rp36,32 triliun. Untuk  pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 35,12% (yoy) dari semula Rp44,95 triliun pada Kuartal II 2021 menjadi sebesar Rp60,73 triliun pada Kuartal II 2022.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)