Cara BPR Lestari Bantu UMKM Jualan Lewat Aplikasi

Perilaku konsumen diyakini mengalami perubahan akibat pandemi. Konsumen cenderung melakukan banyak aktivitas dari rumah termasuk aktivitas konsumtif mereka. Melihat kondisi tersebut, BPR Lestari Bali meluncurkan sebuah fitur baru di Aplikasi LestariDiskon bernama Order From Home. Fitur ini memungkinkan para pelaku UMKM melayani pesanan konsumen tanpa perlu ke gerai merchant.

“Fitur ini kami sediakan untuk para pelaku UMKM, memudahkan mereka menjangkau market yang lebih luas, di mana saat ini para konsumen lebih banyak melakukan pemesanan barang atau makanan dari rumah,” ungkap Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari Bali dalam keterangan tertulis, Senin (02/11/2020).

Melalui fitur ini, pesanan dari konsumen akan diantar oleh armada pengantaran yang dimiliki oleh merchant atau melalui ojek online, instant delivery dengan area dalam kota. Berbagai merchant tersedia di aplikasi ini, mulai dari restoran, coffee shop, tempat rekreasi, toko fashion, spa treatment hingga villa dan hotel.

“Kami mulai dengan pesanan ready stock dan instant delivery. Namun saat ini kami sedang melakukan pengembangan agar konsumen dapat melakukan pesanan Pre-Order (PO)," tambahnya.

Selain melakukan order dari rumah, pengguna juga dapat menunjukkan e-card pada Aplikasi LestariDiskon untuk mendapatkan diskon 10-50\% di merchant, diskon spesial didapat oleh para nasabah prioritas BPR Lestari dengan e-card The Royal dan Lestari First. 

Saat ini aplikasi LestariDiskon telah memiliki 39 ribu pengguna dan terdapat 2 ribu merchant. Perusahaan juga sedang mengembangkan agar para UMKM ini dapat menjual produknya ke market di luar kota, guna memperluas penjualan mereka.

"Aplikasi LestariDiskon kami desain sebagai salah satu bentuk support kami kepada pelaku UMKM di Bali," tutur Pribadi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)