Cara DBS Dukung Adopsi Sistem Teknologi Perusahaan

Perkembangan digital yang pesat saat ini mempengaruhi cara korporasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) beroperasi di berbagai sektor, termasuk sektor keuangan dan perbankan. Survei DBS Digital Readiness edisi ketiga mengungkapkan bahwa dalam hal kemajuan digital, UKM di Singapura adalah penentu kecepatan dengan 72% memiliki strategi transformasi digital, diikuti Hong Kong (47%), Tiongkok (44%), Taiwan (38%), India (25%) dan Indonesia (20%).

Untuk memeperkuat kapabilitas DBS Corporate Banking Digital Solutions, DBS Indonesia meluncurkan produk DBS Max Qris yakni sistem penerimaan digital menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) untuk nasabah korporasi. Teknologi ini disempurnakan untuk menerima tagihan dan rekonsiliasi nasabah korporasi, sehingga proses transaksi dari pembeli terjadi secara real-time hanya dengan memindai untuk membayar (scan and pay).

“Sebagai bank yang selalu berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah, Bank DBS Indonesia menghadirkan DBS Max Qris melalui kampanye This is DBS digibanking,” kata Head of Global Transaction Services Bank DBS Indonesia Jusuf Iwan Rusli. Inovasi ini, memungkinkan nasabah korporasi membuat kode QRIS secara digital melalui API DBS yang telah diluncurkan sejak tahun 2019 lalu.

Konsumen juga akan menerima transaksi secara real time, menerima notifikasi transaksi secara real-time, dan mengunduh laporan yang mengintegrasikan transaksi dari berbagai kanal termasuk QRIS melalui QRIS-Encore report. “Layanan ini diharapkan dapat menjadi solusi yang mempermudah proses transaksi dan pembukuan nasabah korporasi dalam menjalankan bisnisnya,” kata dia menambahkan. Peluncuran DBS Max Qris ini, menurutnya, sejalan dengan kesiapan nasabah korporasi dalam mengadopsi sistem digital.

Sementara itu, Rachel Chew, Group Head Cash Management Product, Global Transaction Services DBS mengatakan bahwa pengenalan inovasi terbaru tersebut merupakan bukti nyata perusahaan dalam melakukan inovasi dan memperluas transformasi digital bagi nasabah korporasi. “Lewat DBS Max Qris, nasabah korporasi kami dapat mengatur dengan efisien proses penerimaan dari layanan “Scan and Pay” dari pembeli. Sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)