Cara Duta Abadi Primantara Kuasai Pasar Kasur di Indonesia

Aria Hermawan Sales & Marketing Director PT DAP (kanan), Anthony Setiawan, Direktur Utama PT DAP, di sela-sela pembukaan Butik AGM® ke 35 di Jakarta.

Untuk mendekatkan diri dengan konsumen, PT Duta Abadi Primantara (DAP) punya cara tersendiri. Selain memiliki modern dan traditional channel, kini DAP juga mengembangkan Butik AGM® (American Giant Mattress®).

Salah satu Butik AGM® (American Giant Mattress®) yang diresmikan adalah Butik AGM® di jalan Fatmawati No. 22, Jakarta Selatan. Menurut Aria Hermawan, Direktur Pemasaran dan Penjualan, PT DAP butik ini merupakan butik ke 35. Paling tidak tahun ini DAP akan mengembangkan sekitar 5 Butik AGM® di beberapa kota besar di Indonesia. "Kami menargetkan penjualan sekitar Rp 400 juta/bulan," katanya.

AGM® merupakan toko retail modern yang fokus pada penjualan kasur berkualitas dan perlengkapan kamar tidur yang berkelas premium, nyaman dan membuat hidup konsumen Indonesia menjadi lebih sehat. Konsep toko retail modern AGM® diciptakan sejak tahun 2005 oleh PT Duta Abadi Primantara (DAP).

Merek kasur yang diproduksi dan ditawarkan DAP melalui butik AGM® adalah King Koil®, Serta®, Tempur® dan Florence®. AGM® sudah tersebar luas hampir ke seluruh wilayah Indonesia yang meliputi pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Irian Jaya. "Kontribusi penjualan dari butik AGM® sekitar 17%-18%, kontribusi terbesar dari channel traditional market," tutur Aria.

Menurut Anthony Setiawan, Direktur Utama PT DAP, industri kasur akan ikut bertumbuh, seiring tumbuhnya pasar properti dan hospitality di Indonesia. Hal ini tercermin dari banyak hunian baru ditawarkan di setiap sudut kota besar. Mulai dari apartment hingga landed- house.

Begitu juga dengan mulai dibukanya hotel-hotel baru di Indonesia, mengindikasikan bahwa pertumbuhan terus terjadi. Apalagi saat ini untuk hotel bintang 3 ke atas DAP menguasai marketshare hingga 70%.

Sebagai mitra DAP, Mey Lianny, pemilik AGM® Fatmawati, Jakarta mengatakan merek dan produk yang ditawarkan di butik AGM® Fatmawati sangat bervariasi. Mulai dari King Koil®, Serta®, Tempur® hingga Florence®. Begitupun dengan promo penjualan yang ditawarkan kepada konsumen juga sangat menarik, bukan hanya potongan harga tapi juga hadiah-hadiah langsung yang menarik.

“Bermitra dengan DAP di dalam bisnis AGM® sangat menarik dan menguntungkan. Karena merek-merek yang AGM® tawarkan adalah merek-merek dunia yang sudah menjadi top-of-mind dan mendominasi pasar di Indonesia," kata Mey.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)