Cara ID Photobook Manjakan Kalangan Ibu Muda

Afrig Wasiso, CEO ID Photobook (kedua dari kanan) dan Zaskia Mecca (ketiga dari kanan) disela-sela sosialisasi ID Photobook pesta 10.10.

Bisnis cuci cetek foto meredup seiring dengan semakin membanjirnya smartphone. Apalagi saat ini smartphone berbasis Android dan IOS dilengkapi camera dengan resolusi tinggi untuk mengabadikan momen-momen penting dan menarik.

Meskipun foto-foto tersebut hanya disimpan di ponsel atau di-share ke media sosial , sehingga sulit dikelola dengan baik, apalagi bila ponsel tersebut rusak, bisa jadi foto kenangan pun tidak bisa diamankan.

Peluang ini ditangkap oleh Afrig Wasiso dengan mengembangkan ID Photobook yang bergerak bidang cetak foto online digital. Caranya pun mudah, hanya dengan order via website ID Photobook.com atau via Whatsapp CS ID Photobook, pengiriman foto bisa melalui ponsel, laptop, flaskdisk atau camera, dan hasilnya akan diantar langsung.

Menurut Afrig Wasiso, CEO ID Photobook, kehadiran ID Photobook ini membawa kreasi album foto berbentuk photobook, sekaligus solusi cetak foto kekinian dengan cara yang mudah.

Customer yang ingin cetak foto cukup upload foto saja, sedangkan untuk soal desain sampai finishing, dikerjakan tim ID Photobook. "Kami tahu betul bagaimana mempertahankan budaya cetak foto di era sekarang. Saat cetak foto di ID Photobook, customer hanya diminta untuk upload foto melalui link khusus yang telah disediakan," kata Afrig.

Saat ini ID Photobook menawarkan 11 pilihan cover dan 30 pilihan desain. ID Photobook memiliki 34 desainer yang siap mengkreasikan foto menjadi photobook bergaya majalah. Selain itu, ID Photobook memiliki 60 Customer Service yang membantu proses orderan customer menjadi lebih mudah.

Untuk memantau orderan, customer juga dimudahkan dengan sistem workflow yang serba otomatis. Dengan begitu pelanggan akan tahu pesanan albumnya sudah sampai mana cukup dengan memasukkan nomor order melalui workflow tersebut.

Meskipun baru 2 tahun, di bulan ini, Afrig mengklaim ID Photobook mencetak sekitar 1.000 album per hari, harganya sekitar Rp 99 ribu-Rp 1 juta/album, tergantung paket yang ditawarkan. Saat ini 73% customers ID Photobook adalah kalangan ibu muda (usia 24-44 tahun) yang seringkali mengabadikan momen tumbuh kembang anak.

Sebagai konsumen, Zaskia Mecca artis dan ibu 5 orang anak mengakui salah satu hal paling menyenangkan saat cetak di ID Photobook adalah prosesnya yang gampang. Tidak repot sama sekali karena semua proses dilakukan oleh piihak ID Photobook.

Bahkan Zaskia terkesan dengan hasil cetak di ID Photobook. Ada beberapa foto yang diambil dari Instagram. "Ternyata tidak pecah sama sekali. Buat saya yang sudah lama di dunia entertainment, hasil cetak ID Photobook ini memang berkualitas banget. Bahkan album-album dari ID Photobook selalu saya pajang di ruang tamu. Jadi banyak tamu yang melihat dan menanyakan juga," katanya disela-sela perayaan ulang tahun ID Photobook bertajuk Pesta 10.10.

Afrig menambahkan melalui Pesta 10.10, merupakan pesta ulang tahun ID Photobook ke 2, dimana ID Photobook memberikan hadiah total Rp 100 juta, harga termurah Rp 99 ribu dan kuis berhadiah Rp 10 juta. Hadiahnya berupa jalan-jalan satu keluarga ke Singapura, Bali dan Yogyakarta, serta hadiah emas, ponsel samsung, dan LCD TV (10-30 Oktober 2018).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)