Marketing Trends

Cara IndiHome Gairahkan Konten Positif untuk Pelanggan dan Content Creator

Cara IndiHome Gairahkan Konten Positif untuk Pelanggan dan Content Creator
Lebih dari 100 orang peserta yang ditujukan untuk pelanggan serta content creator mengikuti kompetisi video Indihome (Foto: dok Indihome)

Setelah melewati proses pemilihan yang ketat, manajemen IndiHome mengumumkan tiga pemenang kompetisi video bersama IndiHome yang diselenggarakan sejak 25 April hingga 17 Agustus 2022. Lebih dari 100 orang peserta yang ditujukan untuk pelanggan IndiHome serta content creator mengikutinya.

Kompetisi yang bertujuan untuk menggairahkan konten positif melalui jaringan internet tersebut merebutkan total hadiah sebesar Rp35 juta. Pemenang terdiri dari tiga juara utama dan 13 juara favorit, selain itu para peserta yang beruntung juga mendapat reward menarik dari IndiHome.

Para peserta terpilih adalah juara pertama, Muhammad Fithrah melalui karya video berjudul ‘Melukis Mimpi’. Fitrah berhasil mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta. Dia berbagi cerita pengalamannya sebagai freelance illustrator dan graphic designer. Menurutnya, perjalanan menekuni profesi dan meraih mimpi tidak semudah yang dibayangkan. Butuh kerja ekstra dan pantang mundur meskipun prosesnya sangat melelahkan. Dalam prosesnya, dia mengaku sangat dibantu dengan jaringan internet dari Telkom Indonesia.

Juara kedua, Muhammad Valendra APR. Tinggal di sebuah desa tidak jadi alasan untuk berkarya, dengan jaringan internet cepat dari IndiHome, Yudha tetap produktif berkarya dan mengembangkan usahanya sebagai pengrajin gitar. Melalui karya video berjudul ‘Merajut Asa Bersama Yudha’, Valendra mampu merangkum kisah dan perjalanan seorang pengrajin gitar yang bertahan dan berkembang usahanya dengan dukungan akses internet dari IndiHome dan membawa pulang hadiah sebesar Rp7 juta. “Minimnya branding, karya Yudha hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut. Terlebih saat pandemi Covid 19 melanda negeri ini. Sejumlah gitar karyanya menumpuk di gudang,” jelas Valendra.

Namun, bukannya pasrah begitu saja, saat pandemi melanda, justru menjadi awal kebangkitan Yudha. Bersama anaknya, Yudha bekerjasama menjual produk gitar di kanal media sosial dengan bantuan jaringan internet IndiHome.

Juara Ketiga, Aji Kurnia Kamadiono. Video karya Aji dengan judul ‘Bersama Dirimu’ berhasil menempati urutan ke tiga dengan meraih hadiah sebesar Rp5 juta. “Berkerja untuk mengejar mimpi dan anganku ini. Belajar menjalani hidup sepenuh hati, apapun yang terjadi akan kulalui, mengejar anganku bersama dirimu,” demikian penggalan lirik lagu yang merepresentasikan bahwa bersama IndiHome akan terus Aji lalui dalam mengejar mimpi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved