Cara Indosat Ooredoo Transformasi Tingkatkan Kinerja SDM

Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni (depan)

Transformasi perusahaan tidak akan berjalan dan mencapai tujuannya tanpa dukungan karyawan. Sejak Chris Kanter ditunjuk sebagai presiden direktur baru Indosat Ooredoo, langkah-langkah transformasi dilakukan. Termasuk people yang menurutnya kunci keberhasilan langkah perubahan operator seluler ini.

People Day merupakan langkah perubahan di sisi people, selain business dan process yang menjadi fokus transformasi di bawah kemimpinan baru. Indosat Ooredoo menggelar program People Day di seluruh kantor operasionalnya secara nasional.

“Seperti yang pernah kami sampaikan sebelumnya, transformasi people menjadi perhatian penting manajemen baru Indosat Ooredoo, serta menempatkan transformasi SDM sebagai salah satu prioritas utama mencapai sasaran strategis perusahaan. People Day dirancang untuk memotivasi karyawan dengan memperkenalkan metode penilaian kinerja bagi karyawan,” jelas Irsyad Sahroni, Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo.

Acara ini bertujuan untuk mempercepat tercapainya visi menjadi perusahaan digital terdepan. People Day dirancang memiliki beberapa serial dengan tema yang beragam, dan penyelenggaraan kali ini memiliki tema sistem manajemen performansi.

People Day dirancang memiliki beberapa serial dengan tema yang beragam, dan penyelenggaraan kali ini memiliki tema sistem manajemen performansi. Salah dari lima program Transformasi People yang meliputi pembentukan Employee Value Proposition melalui People Development dan Leadership Development yang kuat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang dinamis, dan didukung dengan Reward Strategy dan Employee Relations yang tepat untuk me-retain, engage dan mengembangkan talenta masa depan karyawan.

Perbaikan Sistem Managemen Performansi atau Performance Management System menjadi inisiatif pertama yang dilakukan dalam rangka mewujudkan SDM berkinerja tinggi atau high performing workforce. Tidak hanya mengukur hasil akhir, tetapi manajemen ingin melihat “proses” yang dilakukan untuk mencapai hasil akhir proses bisnis yang ingin dicapai.

Aspek terpenting dalam proses yang menjadi prioritas tahun 2019 adalah membuat para atasan atau leaders menjadi manager SDM (people manager), lebih tangkas (agile) dalam belajar hal baru untuk beradaptasi dengan perubahan dan bagaimana karyawan mencari cara-cara baru dan berbeda (making a difference) untuk membuat kinerja yang lebih baik.

“Kami berharap program People Day ini dapat mendorong karyawan memberikan kinerja yang semakin baik, mendukung perusahaan dapat lebih cepat mengeksekusi berbagai rencana strategis dan target perusahaan ke depan, memenangkan persaingan ke depan, memberikan layanan yang semakin baik kepada pelanggan, serta memberikan hasil terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) perusahaan,” ujar Irsyad.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)