Cara Johnnie Walker Rayakan Hari Jadi ke-200

Tahun 2020 menandakan 200 tahun perjalanan Johnnie Walker untuk terus pushing the boundaries (mendorong batasan) dengan penuh harapan, keuletan dan optimisme. Perjalanan rat Johnnie Walker didorong oleh visi dan semangat kewirausahaan pendirinya, John Walker. Dalam perayaan anniversary ke-200 tahun ini, Johnnie Walker bermaksud merayakan semangat dan nilai yang dipegang teguh dan membawanya kepada generasi sekarang.

Dr. Nicholas Morgan, Head of Whisky Outreach dari Diageo menjelaskan, Johnnie Walker percaya bahwa nilai-nilai yang dipegang teguh oleh pendiri masih relevan hingga saat ini terutama untuk masa yang menantang dan sulit diprediksi seperti saat ini. Kita perlu mengingatkan generasi sekarang tentang 'A Long Stride', yaitu kisah dan perjalanan yang sarat akan pushing the boundaries dari orang-orang luar biasa yang mampu menciptakan merek yang luar biasa. Orang-orang luar biasa dan tangguh memiliki karakter seperti gigih, fokus pada kualitas, dan selalu memiliki keberanian untuk berinovasi.

Untuk merayakan 200 tahun perjalanan serta nilai-nilai yang dibawanya hingga saat ini, Johnnie Walker akan membawa perayaan dengan kejutan untuk konsumen di Indonesia. Dimulai dengan hadirnya  Johnnie Walker Icons Limited Edition Design yang telah tersedia di pasar untuk jangka waktu terbatas. “Kami menghadirkan desain limited edition untuk wiski Johnnie Walker yang paling ikonik: Johnnie Walker Red Label, Johnnie Walker Black Label, dan Johnnie Walker Gold Label Reserve yang terinspirasi dari tren masa kini dan semangat yang dibawa oleh merek kami. Konsumen akan tetap menemukan kualitas wiski Skotlandia Johnnie Walker yang sama dalam botol limited edition kami,” ungkap Dannies Hendrato, Marketing Manager Whisky & Reserve Portfolio Diageo Indonesia.

Produk ini juga meluncurkan super premium limited edition yaitu Johnnie Walker Blue Label 200th Anniversary Limited Edition Design, Johnnie Walker Blue Label Legendary Eight Limited Edition Whisky, dan John Walker and Sons Celebratory Blend Limited Edition Scotch Whisky.

Selain rangkaian limited editions, juga menghadirkan film dokumenter berjudul 'The Man Who Walked Around The World' yang digarap oleh sutradara/produser nominator Academy Award dan pemenang Emmy dan BAFTA, Anthony Wonke. Saat ini film dokumenter ini ditayangkan secara eksklusif di Discovery Channel di seluruh dunia mulai 26 November 2020. Film dokumenter tersebut menggambarkan pengaruh budaya Johnnie Walker secara global dan melihat bagaimana dalam 200 tahun perjalanannya Johnnie Walker yang lahir dari toko kelontong lokal berkembang menjadi ikon global yang tetap relevan hingga saat ini.

Dalam acara virtual media conference sore ini, Johnnie Walker juga mengundang Gofar Hilman, aktor, presenter dan penyiar radio. Gofar menceritakan keterhubungannya dengan semangat Johnnie Walker dalam kesehariannya. “Saya menginginkan produk-produk yang memberikan nilai bagi kehidupan, merek yang memiliki nilai yang positif dan berbaginya dengan dunia. Nilai-nilai yang dipercaya oleh John Walker memberikan semangat dan sikap positif kepada konsumen terutama di masa yang penuh tantangan seperti saat ini,” jelasnya.

Salah satu misi Johnnie Walker di Indonesia adalah mensosialisasi dan mendorong konsumen untuk menerapkan moderasi dalam mengonsumsi minuman beralkohol. Misi tersebut merupakan bagian dari Society 2030: Spirit of Progress yang diluncurkan secara global pada tanggal 20 November 2020 yang lalu. “Johnnie Walker akan terus memberikan contoh positif kepada konsumen kami tentang konsumsi alkohol secara bertanggung jawab dan mengubah kebiasaan mengemudi dibawah pengaruh alkohol,” ungkap Dannies.

Dannies menambahkan bahwa kisah Johnnie Walker lebih dari sekadar tentang wiski, “Johnnie Walker menginspirasi tentang bagaimana kita perlu melihat masa depan dengan penuh harapan. Momen anniversary ke-200 tahun yang luar biasa ini menjadi awal dari perjalanan hebat yang akan datang, sebuah perjalanan untuk terus mendobrak batas untuk 200 tahun ke depan,” jelasnya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)