Cara Lorena Manjakan Penumpangnya

PT Lorena Transport Tbk--salah satu operator jasa angkutan darat terbesar di Indonesia—mengubah strategi pemasarannya. Operator Bus Lorena dan Karina tersebut meningkatkan pelayanan kepada penumpangnya dengan menghadirkan bus double decker (DD) – tingkat—Mercedes-Benz, yang mewah luks dan nyaman. Selasa lalu (6 Juni), Lorena dan Karina menghadirkan 12 bus terbaru tersebut di Ciputat, Tangerang dan siap digunakan untuk rute Jakarta – Surabaya – Malang dan Jakarta – Madura. Peresmian dan pengoperasian bus ini melalui acara seremonial, yang dihadiri oleh PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) selaku penyedia bus, PT Adiputro (pembuat karosari bus) dan PT Lorena Transport Tbk serta Karina Transport. Lorena

Menurut Ralf Kramer, Managing Director Commercial Vehicle MBI, Mercede Benz selalu berkomitmen dan mendukung industri transportasi di Indonesia, dengan menawarkan produk-produk terbaik nya dalam layanan purnajual. “Kami sangat berterimakasih kepada Lorena untuk mempercayakan armada bus terbarunya kepada Mercedes-Benz,” ujarnya.

Bus Lorena dan Karina DD menggunakan Mercy tipe OC500 RF 2542 Double yang menjadi unit terbaru untuk Lorena dan Karina. Bus dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan terbaru, seperti ESP, ASR, dan ABS, Sistem suspensi indepen juga diaplikasikan dengan air suspension yang menawarkan kenyamanan spesial ketika berkendara di kecepatan tinggi. Sasis RF 2542 juga menggunakan tiga axle yang keseluruhan bodi dan rangkaian diserahkan pada karoseri Adiputro.

Selain nyaman, penumpang juga dimanjakan dengan beragam fasilitas mulai dari monitor pada setiap bangku, senderan kaki, toilet, water dispenser, sampai dengan ruang merokok. Bus ini sudah siap digunakan untuk melayani pemudik lebaran nanti.

GT Surbakti, Presdir PT Lorena Tbk, mengemukakan, pihaknya optimistis dengan pengoperasian bus terbaru dari Mercedes-Benz ini. “Kami yakin mampu bersaing dengan perusahaan otobus lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada pelanggan,” ujarnya. Dan, tambah dia, adanya bus DD tersebut untuk untuk memanjakan para penumpang serta untuk bertahan di tengah gempuran banyaknya layanan transportasi yang saat ini muncul. Persaingan yang dimaksud bukan hanya antar sesama perusahaan otobus (PO) saja, melainkan juga dengan operator lain seperti kereta api.

Di Jawa khususnya, Lorena dan Karina adalah operator bus yang sudah mengoperasikan bus DD, setelah sebelumnya PO Putera Mulya jurusan Jakarta – Solo dan Gunung Harta, Jakarta – Malang. Rencananya Lorena akan mengoperasikan 20 unit bus DD. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)